Yudi Cahyadi Terpilih Menjadi Ketua Sementara DPRD Kota Bandung


Partai PKS dan Gerindra sebagai pengoleksi kursi terbanyak dalam pileg 2019, mengajukan masing masing 1 nama untuk di angkat menjadi Ketua Dewan sementara dan Wakil Ketua Dewan sementara.

Yudi Cahyadi saat memimpin Rapat Paripurna

PKS selaku pemilik kursi terbanyak hingga 13 kursi, berhak mengajukan 1 nama sebagai ketua sementara dan memajukan nama Yudi Cahyadi yang di mandat untuk mengisi kursi Ketua Sementara. Dan Gerindra yang ada di peringkat 2 dengan 8 kursi berhak memberikan 1 nama wakil sementara dengan mengusulkan nama Kurnia Solihat. Senin (05/08/2019).

Yudi Cahyadi saat diwawancarai oleh wartawan

Di temui seusai di lantiknya ketua sementara Yudi Cahyadi memaparkan, berbagai pekerjaan rumah harus segera di tuntaskan sebelum nantinya fokus ke masyarakat.

"Saat ini banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan, mulai dari persiapan fraksi, tata tertib, hingga pemilihan ketua dan wakil wakilnya untuk periode 2019 - 2024, jadi secepatnya kita harus selesaikan satu per satu," ungkapnya.

Penunjukan Ketua sementara DPRD Kota Bandung dan wakilnya, dilakukan setelah pengambilan sumpah atau janji anggota Dewan terpilih.




(Ahmad Farid Fakhrullah)

Posting Komentar

1 Komentar