Top Ad unit 728 × 90

Sekolah Ibu PKS Menyulap Sampah Menjadi Dekorasi Cantik

Ibu-ibu dengan telaten mengubah sampah menjadi barang bermanfaat

bandung.pks.id - Hari Sabtu adalah hari bersama keluarga, tapi tidak dengan para peserta sekolah Ibu PKS Kota Bandung. Berdiri sejak 15 tahun lalu dan kini masih tegak berdiri tentu nya dengan berbagai jenis kegiatan yang ada. Tak heran jika sekolah ibu PKS selalu dinantikan setiap bulan nya oleh masyarakat terutama Geng Emak-Emak.

Seperti hal nya dengan kegiatan sekolah Ibu di Kelurahan Pasir Layung dengan narasumber bu Eti yaitu salah satu kader PKS penggerak ibu-ibu di daerahnya. Tema yang diusung adalah pemanfaatan sampah plastik. Latar belakang dari pengambilan tema adalah program KANGPISMAN yang sedang di gencarkan oleh pemerintah kota Bandung.
Hasil karya pemanfaatan sampah
Sebagai warga Bandung, para ibu-ibu ingin mengambil peran dalam perubahan Bandung menjadi lebih baik, apalagi sampah merupakan permasalah utama kota Bandung dimana tahun 2020 menjadi deadline akan TPA yang ada di Bandung.

Kebahagiaan peserta sekolah Ibu PKS Kota Bandung

Dengan memanfaatkan sampah yang ada di sekitar rumah, ibu-ibu berhasil menyulap nya menjadi barang-barang cantik yang siap menghiasi rumah. Bahkan bisa menjadi pundi-pundi tambahan untuk uang belanja. Memang tujuan sekolah ibu PKS didirikan 15 tahun lalu adalah untuk memberdayakan para perempuan di sekitar baik yang sudah menikah ataupun yang belum. 

Karena wanita adalah madrasah pertama bagi anak, maka calon ibu dan yang sudah jadi ibu pun diharapkan bisa memiliki skill yang dibutuhkan untuk mengerjakan peran nya. Sudahkah gabung sekolah ibu PKS?

(Ipah U.A)
Sekolah Ibu PKS Menyulap Sampah Menjadi Dekorasi Cantik Reviewed by Ipah umu abiba on 10.06 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.