5 Tahun Tak Ada Kejelasan, DPRD Kota Bandung Dorong Penyelesaian Flyover Exit Tol KM 149

 

DPRD Kota Bandung mendorong Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat untuk segera menyelesaikan flyover exit tol kilometer 149. Karena sudah lebih dari lima tahun ini tidak ada tindak lanjut.


Berdasarkan pantauan bersama Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, aparat kewilayahan dan instansi terkait, pada Rabu (18 Mei 2022), saat ini jembatan layang tersebut belum selesai.


Tedy Rusmawan melakukan sidak langsung

Tepat di atas kawasan Summarecon, jembatan tersebut terputus dan belum tersambung hingga kawasan Soekarno-Hatta. Setidaknya masih tersisa 1,8 kilometer hingga 2 kilometer jembatan yang belum terbangun.


Jembatan layang tersebut memiliki panjang 3,1 kilometer dari kawasan Derwati hingga rel kereta api Gedebage.


"Hari ini (kematin, red), kita lakukan pemantauan ke flyover exit tol Kilometer 149. Kita ingin dorong ke Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat untuk segera menyelesaikan flyover ini," ujar Tedy disela peninjauan.


Tedy Rusmawan

Dikatannya, flyover ini mulai dibangun Tahun 2015 dan rencanannya selesai pada Tahun 2016, saat dilaksanakan PON di Jawa Barat. Namun sampai Tahun 2022 atau lebih dari lima tahun tidak ada tindak lanjut.


Padahal kondisi existing saat ini, kata Tedy, tingkat kemacetan di kawasan Gedebage sudah meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga keberadaan jembatan layan ini sangat diperlukan.


"Apalagi kalau Stadion GBLA digunakan, flyover ini sebagai solusi sebagai salah satu akses mobilitas warga, " terangnya.


 

Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar