Top Ad unit 728 × 90

Wisata Bandung, Cara Menuju Bukit Moko

Sobat Traveller, satu tempat lagi di Bandung layak dikunjungi, namanya bukit Moko. Tempat ini bukan seperti tempat wisata pada umumnya tetapi lebih cocok untuk sobat yang hobi fotografi. Kita dapat melihat panorama Bandung dari bukit ini, terlebih malam hari kerlap-kerlip Kota Bandung sangat indah dari tempat ini. Jika cuaca cerah sobat bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam. Bukit moko lokasinya di Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Bagi sobat yang akan ke sana ini Cara Menuju Bukit Moko :

  1. Masuk melalui Jalan Padasuka, dari pusat kota kurang lebih 30 menit berkendaraan. 
  2. Tepat sebelum terminal cicaheum belok kiri masuk ke jalan Padasuka 
  3. Sebelum sampai dibukit Moko, sobat akan melewati Caringin Tilu, tempat makan-makan dan bersantai sambil lihat panorama Bandung 
  4. Perjalanan dari jalan Padasuka menuju Bukit Moko memakan waktu kurang dari 1 jam 
  5. Jalan relatif mulus, tetapi mendekati Bukit Moko sobat harus naik jalan berbatu, disarankan jalan kaki, ada parkir motor dibawah 
  6. Lebih nyaman pake motor. walaupun bawa mobil pun bisa. 
  7. Kunci motor dengan kunci ganda, jaga-jaga saja. Parkir disini standar 2000 rupiah, kadang-kadang-kadang ada portal sumbangan untuk kegiatan warga setempat 
  8. Sampai dilokasi sobat masuk ke pintu gerbang Warung Daweung, silakan pesan kopi, goreng pisang atau lainnya. Bayar langsung, pesanan akan diantar 
  9. Tempat ini tidak terlalu luas, ada bangku dan meja makan disediakan untuk makan dan bersantai
  10. Waktu kunjungan ditempat ini dibatasi sampai jam 24.00 
  11. Sebelah utara Warung Daweung ada hutan dan arena Camping yang dikelola Perhutani, masuk wilayah ini bayar tiket 10.000 rupiah
  12. Pada akhir pekan biasanya berjubel pengunjung. Bila ingin tenang mengambil foto atau video datanglah hari-hari biasa 
  13. Jangan lupa siapkan jas hujan dan tentunya peralatan fotografi. Selamat menikmati indahnya Kota Bandung.
  14. Rute menuju Bukit Moko, videonya bisa dilihat disini


Cara menuju bukit moko
Bukit Moko

Cara menuju bukit moko
Bukit Moko

Cara menuju bukit moko
Bukit Moko

Cara menuju bukit moko
Bukit Moko





Wisata Bandung, Cara Menuju Bukit Moko Reviewed by Budi Haryana on 10.48 Rating: 5

30 komentar:

  1. Bukit Moko ini recommended banget.. Baik pas pagi2 atau sewaktu sore menjelang malam. Sambil seruput kopi dan makan gorengan hangat.

    BalasHapus
  2. sayang sekali disana premanisme kuat sekali masa kita hanya berfoto ria dikenakan charge ratusan ribu ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itumah kudu dilaporkan kang Rizky, keterlaluan... hati2 kalau masuk areal warung biasanya kudu belanja kalau tidak diminta bayar... sedikit tips semoga bermanfaat

      Hapus
  3. Maaf gan mau tanya kalau dari jln terusan kopo ke bukit moko makan waktu brp jam ya kira-kira?

    BalasHapus
  4. Mw tanya Kalo kebukit moko
    rawan ga ?

    BalasHapus
  5. Mw tanya Kalo kebukit moko
    rawan ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak sih, cuman nanjak terus aja.... tapi pas diatas viewnya bagus. baiknya kalau motor jangan pakai yang matic, rem bisa putus

      Hapus
  6. Klo k bukit moko jm4 pagi bisa ga?

    BalasHapus
  7. Dari jalan pada suka ke bukit moko kira2 ada ojek gak? Brp kira2? Soalnya ane gak punya motor gan.

    BalasHapus
  8. Dari jalan pada suka ke bukit moko kira2 ada ojek gak? Brp kira2? Soalnya ane gak punya motor gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jauh banget, jatuhnya mahal mending naik sepedahan... sehat :D

      Hapus
  9. Kesitu bayar berapa ya kalo bolehtau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai ditempat nggak bayar, tapi kalau masuk ke tempat makan, memang spotnya disitu... minimal harus pesan makanan

      Hapus
  10. Kalo bawa mobil parkirnya aman ga , soalnya rencana mau ngecamp disana ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa mobil, aman... tapi hati2 medannya lumayan

      Hapus
  11. parkiran mobil terakhir jauh ngga darii bukit moka ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak jauh sih, cuman memang untuk mencapai kesana medannya lumayan... mobil okey, kalau yang naik motor usahakan jangan pakai motor matic... pengalaman rem putus saat pulang dari sana

      Hapus
  12. Bawa kamera dslr kena biaya gak? Aman gak? Dipalakin gak gan?

    BalasHapus
  13. Bawa kamera dslr kena biaya gak? Aman gak? Dipalakin gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp, saya bawa tuh... ga ada yang malakin, cuman kalau di spot dekat warung harus belanja juga... minimal beli kopi hehhee

      Hapus
  14. Kalau tempat sewa kamera ada gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sewa kamera kayaknya ada di kota bandung, tapi kurang hafal.... moga ada yang bisa memberi pencerahan

      Hapus
  15. Kang kalau kesana naik sepeda kuat ga ya?

    BalasHapus
  16. Semasa libur lebaran buka gak yah? apakah ada yang tahu?

    BalasHapus
  17. Kalau naik motor plat B kesana aman gak ya kang ??

    BalasHapus
  18. Wah keren banget ya bukit moko
    Paling keren hutan pinusnya menurut saya mah

    BalasHapus
  19. Pernah kesini. Viewnya bagus banget.

    BalasHapus

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.