Top Ad unit 728 × 90

Audiensi Para Ulama Kota Bandung, RK: Saya Bersumpah bahwa Saya bukan Syiah

Berawal dari Kelompok Syiah yang melakukan peringatan Asyuro di Lapangan Sidolig (atau dikenal juga Stadion Persib) pada 23 Oktober 2015 kemarin. Para Ulama di Kota Bandung dari berbagai Ormas Islam melakukan Audiensi bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Bandung, Oded MD di Gedung Balai Kota Jl Aceh.

Isi dari Audiensi ini adalah mempertanyakan mengapa sampai terbit ijin pelaksanaan perayaan Syiah yang menimbulkan dampak horizontal di masyarakat. Walikota Bandung mengakui memberikan ijin dalam keadaan terdesak dimana beliau sedang berada di Jakarta dan mendapatkan kabar ada 1000 warga Bandung yang terkatung-katung mau mengadakan acara tapi belum menemukan tempat. Akhirnya beliau merekomendasikan Lapangan Sidolig sebagai tempat acara kepada Dinas terkait melalui telepon.

Ridwan Kamil juga melanjutkan bahwa dirinya merasa tidak berwenang untuk menolak dengan anggapan masalah keagamaan adalah masalah pusat. Dimana atasan Walikota masih ada Menteri Dalam Negeri dan Presiden RI, sehingga penyelesaiannya harusnya pusat bisa mengatasi sebelum gesekan itu menguat didaerah-daerah.

Dilanjutkan lagi, Ridwan Kamil berani bersumpah bahwa dia bukan penganut Syiah, dan agamanya masih sama dengan agama Ibunya, Islam.


Audiensi Para Ulama Kota Bandung, RK: Saya Bersumpah bahwa Saya bukan Syiah Reviewed by alimoel soekarno on 16.52 Rating: 5

5 komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.