Top Ad unit 728 × 90

Benarkah Hanya Untuk Profesional


Farid (peserta panahan) menunjukkan hasil latihannya

Berlatih rutin panahan, efeknya bisa melatih fokus, dan hasilnya bisa seperti ini,” tutur Farid peserta pelatihan panahan.

Jam menunjukkan pukul 14.00 seorang lelaki dewasa bertopi terlihat memasuki kantor DPD PKS Kota Bandung. Tak sendiri. Ia ditemani anaknya yang masih SD serta lelaki kekar mengikutinya. Saat ditengok, mereka sedang mempersiapkan arena panahan didalam aula.

Sesuai jadwal pukul 16.00 dimulai. Bukan hanya satu. Tak lama berselang hadir lagi pemuda seperti itu. Anak-anak beserta ibunya, mereka datang dalam latihan rutin pelatihan panahan yang diselenggarakan oleh Pandawa Archery, Senin (19/3/2018).

Gerangan apa yang membuat emak-emak tersebut nekat menemani anak-anaknya, di sore hari, waktu yang seharusnya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga melepas lelah di rumah. Dan apa yang membuat Pandawa Archery istiqomah melatih panahan.

Apakah amplop berisi uang yang memotivasi ? apakah iming-iming hadiah yang menggerakan ? apakah janji-janji manis yang membuat semangat ? bisa jadi daftar pertanyaan semacam itu dimiliki oleh masyarakat kebanyakan.

Ternyata tidak. Pandawa Archery tidak dapat apa-apa. Yang terjadi justru merogoh koceknya untuk mengadakan pelatihan panahan, mereka hanya berbekal niat yang tulus dan semangat yang menggelora. Tak lebih dan tak kurang.

Banyak manfaat yang kita dapat selain memeras keringat dan memiliki konsentrasi tinggi yaitu pahala sunnah. Rasulullah sangat pandai memanah selalu tepat sasaran sehingga Rasulullah disegani oleh para sahabat dan para musuh.

Selain berolahraga, kita juga dapat mengamalkan sunnah Rasulullah,” kata Wilman pelatih Pandawa Archery.

Teruntuk yang ingin berkesempatan berlatih memanah, setiap senin sore mengadakan pelatihan panahan dipandu langsung oleh pelatih Pandawa Archery, Wilman. Peserta hanya cukup datang dengan niat dan senyum yang ikhlas. Peserta dapat beradu kekuatan dengan para pengurus DPD PKS Kota Bandung, dengan kualitas yang tak diragukan.

Kelak negeri-negeri akan ditaklukkan untuk kalian, dan Allah mencukupkan itu semua atas kalian, maka janganlah salah seorang diantara kalian merasa malas untuk memainkan panahnya” (HR. Muslim 1918)


Benarkah Hanya Untuk Profesional Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 12.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.