Top Ad unit 728 × 90

Rumah Keluarga Indonesia Selenggarakan Jalan Sehat Bersama Mang Oded di Hari Ibu

Antusiasme warga

Pada hari Sabtu (23/12) tampak berbeda di kawasan Taman Pandawa Jalan Arjuna, Pajajaran Cicendo. Pasalnya pada pukul 05.30 warga sekitar yang didominasi oleh ibu-ibu tampak bersemangat memasuki taman tersebut.
Rupanya pada hari tersebut tengah diselanggarakan sebuah acara memperingati Hari Ibu bertakjub Jalan Sehat bersama Mang Oded dengan mengusung tema “Ibu Sehat, Masyarakat Sehat, Lanjutkan Bandung Juara”.

Mang Oded menyapa warga

Tentu saja ibu-ibu yang datang dari wilayah Cicendo, Andir, Sukasari, dan Sukajadi tersebut menggunakan pakaian olahraga dengan beragam warna yang mencirikan daerahnya masing-masing.
Tepat pukul 06.00 WIB, panitia membuka registrasi pendaftran ulang dan juga pendaftaran on the spot. Para peserta pun tampak antusias karena ingin mendapatkan kupon sebagai tanda telah terdaftar sebagai peserta. Dan juga di kupon tersebut terdapat sebuah deretan angka untuk kemudian dijadikan sebagai nomor doorprize yang akan diundi oleh para panitia.

Sebelum gerak jalan dimulai dan sambil menunggu kedatangan Mang Oded, peserta pun berbaris dilapangan untuk bersiap melaksanakan senam nusantara. Senam tersebut dipandu oleh instruktur senam bernama Ibu Tini yang berasal dari wilayah Sukasari.

Ditengah-tengah peserta sedang melakukan senam, Mang oded beserta istri pun turut hadir melakukan senam bersama para warga. Sontak saja para warga pun menjadi lebih bersemangat melakukan senam Nusantara tersebut dengan irama musik yang asyik untuk bergoyang.

Selesai melakukan senam, Mang oded pun memberikan kata sambutan dimana beliau berpesan kepada warga untuk tetap selalu menjaga kesehatan dengan berolaharga salah satunya adalah dengan jalan sehat. “Jika ibu sehat, maka tidak menutup kemungkinan warga sekitar pun akan tetap sehat secara jasmani dan rohani”.

Tepat pukul 07.00, para peserat berbaris didepan SD Kresna untuk melakukan jalan sehat mengitari jalan Pandawa, jalan Ksatriaan, jalan semar, jalan Bima, dan kembali berakhir Taman Pandawa.
Walaupun cuaca sudah cukup panas, warga tetap antusias mengikuti acara puncak yang ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan pembagian doorprize dengan beragam hadiah mulai dari mesin cuci, sepeda, Tv, kulkas satu pintu, dispenser, sembako, dan lain sebagainya.

Adapun para peserta yang beruntung telah mewakili setiap daerahnya dengan membawa grand prize yang sebelumnya tak pernah mereka sangka.
Pihak Rumah Keluarga Indonesia selaku penyelenggara kegiatan yang diketuai Yuni Setiawaty ini telah berhasil membuat warga sehat,bugar, dan senang.
Dalam kesempatan tersebut hadir pula tokoh-tokoh masyarakat dari Cicendo yang turut berpartisipasi serta menyukseskan acara tersebut. (afi)
Rumah Keluarga Indonesia Selenggarakan Jalan Sehat Bersama Mang Oded di Hari Ibu Reviewed by Ipah Abiba on 14.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.