Top Ad unit 728 × 90

LUMBUNG BERAS PKS Tingkatkan Kepedulian Sosial

Yudhi bersama salah seorang masyarakat


Momentum hari libur dimanfaatkan Aleg muda PKS Kang Yudi Cahyadi untuk menyapa masyarakat.
Kali ini Kang Yudi hadir dalam Lauching LUMBUNG BERAS PKS yang diadakan di 2 kecamatan. Di DPC PKS Astana Anyar dan DPC PKS Bandung Kulon.
Program ini sebagai bukti khidmat PKS di bidang sosial dan ketahanan pangan.

"Program LUMBUNG BERAS PKS ini hasil dari infaq dan iuran kader PKS dan masyarakat umum yang rela berbagi, ada yang menyumbang beras, ada juga yang menyumbang berupa uang. Kita ingin kepedulian sosial ini senantiasa tumbuh subur di tengah masyarakat, karena bagaimanapun kita makhluk sosial, yang tentunya juga memiliki tanggungjawab sosial, terlebih saat ini menjelang bulan suci Ramadhan, kepedulian sosial ini harus kita tingkatkan lagi" kata Yudi yang juga anggota komisi C  DPRD Kota Bandung  ini.

Selain melakukan kegiatan bakti sosial "LUMBUNG BERAS PKS", program ini juga dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya ketahanan pangan. Yudi menjelaskan kepemilikan lahan secara massif oleh pihak swasta-asing dan alih fungsi lahan menjadi ancaman tersendiri yang harus diantisipasi terkait ketahanan pangan.

"Ditengah semakin cepatnya pertambahan penduduk dan berkurangnya lahan pertanian, ini jadi tantangan tersendiri terkait ketahanan pangan kedepan, jangan sampai terjadi krisis dan rawan pangan. Sekarang banyak tanah pertanian yang berpindah tangan ke swasta-asing, semakin sedikit masyarakat kita yang memiliki area pertanian", lanjut Yudi.

Untuk itu selain terus meningkatkan intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian, Yudi meminta pemerintah untuk lebih serius membatasi kepemilikan lahan oleh pihak swasta-asing dan tegas terhadap praktik alih fungsi lahan sekaligus melindungi dan memberdayakan petani lokal

"Di tingkat pusat dan propinsi sudah ada Undang-Undang (UU) Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B), tinggal bagaimana pemerintah lebih serius dalam implementasinya di lapangan", pungkas Yudi.
LUMBUNG BERAS PKS Tingkatkan Kepedulian Sosial Reviewed by Ipah Abiba on 11.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.