Persiapan Konferensi Asia Afrika 2015 Bandung Segera 99 Persen


BANDUNG (1/4) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mengaku sangat optimis dengan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mempersiapkan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 24 April 2015 mendatang.
Hal itu diungkapkan Aher usai menerima kunjungan Kepala Staf Kepresidenan RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara saat Gladi Kotor Persiapan Peringatan 60 Tahun KAA di Gedung Negara Pakuan, Jl. Cicendo Bandung, Rabu (1/4).
“Secara teknis untuk persiapan secara fisik ada jalan, trotoar diserahkan ke pemerintah kota. Pemerintah pusat sudah menyerahkan langsung kepada Pemkot.  Luar biasa kita lihat Kota Bandung sudah mempersiapkan dengan sangat baik. Berbeda dengan tiga minggu yang lalu. Insya Allah tanggal 18 nanti persiapan sudah diangka 99 persen,” tutur Aher.
Terkait pembiayaan, Aher menuturkan pemerintah pusat telah menganggarkan langsung kepada Pemkot Bandung sebesar Rp10 miliar, ditambah dengan anggaran dari Pemprov Jabar sebesar Rp4 miliar, serta dana bantuan CSR dari swasta.
“Mudah-mudahan dari CSR Rp 2-3 miliar bisa kita dapatkan. Insya Allah kalau untuk urusan anggaran tidak masalah. Sebab kalau kurangnya seberapapun dalam rangka menyempurnakan KAA ini akan kita selesaikan,” lanjut Aher.
Aher pun menjelaskan pada peringatan KAA yang akan dihadiri 109 delegasi tersebut, peran Pemprov akan difokuskan pada tiga titik lokasi, yaitu pembenahan Gedung Merdeka, Masjid Raya Bandung, dan Gedung Pakuan sebagai tempat menjamu para delegasi KAA.

“Yang terkait langsung dengan Pemprov ada tiga tempat. Gedung Merdeka, itu terkait dengan provinsi perbaikannya. Kemudian dengan Mesjid Raya dan ini (Gedung Pakuan). Tapi di sini (Gedung Pakuan) tidak ada perbaikan apa-apa, hanya persiapan saja. Menyiapkan makan siang yang paling enak,” ujar Aher yang menuturkan bahwa makanan Sunda akan disiapkan sebagai jamuan bagi para delegasi KAA.
Sumber: Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat 

Posting Komentar

0 Komentar