Top Ad unit 728 × 90

LKP Perkuat Pengawasan DPRD Atas Pemkot Bandung





BANDUNG- Selasa, 30/9 pukul 08.30 Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) mengadakan diskusi bersama Drs. Usman Rahman, MH CEO LKP (Lembaga Klimatologi Politik). Dalam kesempatan ini, kehadiran Usman selaku perwakilan dari LKP bertujuan untuk mengawasi perjalanan pemerintahan kota Bandung, setelah beberapa hari terhitung genap setahun pelantikan Walikota dan wakil wali kota Bandung, Ridwan Kamil dan Oded M. Danial.
 
Setiap anggota dewan dituntut memahami tidak hanya dalam hal hilir yang berupa pengawasan, tapi juga pemahaman mulai dari hulu (perencanaan) program yang dilakukan pemerintahan kota.
Yudi Cahyadi aleg DPRD Kota Bandung FPKS yang menghadiri pertemuan itu mengatakan, karena sejatinya fungsi pengawasan tidak terlepas dari perencanaan, ada tiga hal penting yang harus dipahami oleh setiap anggota fraksi; perencanaan, proses, dan goals.

Pengawasan mikro (dalam hal program by program) dan pengawasan makro (dalam hal kebijakan umum program) begitu tambahnya.

Pertemuan ini salah satu cara penguatan fungsi pengawasan anggota dewan. Meskipun sebagai partai pendukung, bukan berarti FPKS lemah dalam hal pengawasan terhadap kinerja pemkot. Semua dilakukan untuk peningkatan kualitas dan kinerja pemkot Bandung untuk mewujudkan visi-misi RIDO (-red), Bandung juara, Bandung Unggul-Nyaman-Sejahtera.
LKP Perkuat Pengawasan DPRD Atas Pemkot Bandung Reviewed by Fauziah Humaira on 20.45 Rating: 5
All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.