Top Ad unit 728 × 90

Berlangsung Alot, paket Pimpinan DPR akhirnya diputuskan

Pimpinan DPR RI
Pimpinan DPR RI


Semenjak pagi tanggal 1 Oktober hingga Kamis dini hari pemilihan Pimpinan DPR berlangsung alot bahkan cenderung ricuh. Hal ini dikarenakan banyaknya interupsi dari anggota Dewan yang tidak mau menerima usulan-usulan paket pimpinan. Berbeda dengan sebelumnya, mulai tahun 2014 sesuai dengan UU MD3 pimpinan Dewan diusulkan melalui sebuah paket pimpinan. Ada dua paket yang diusulkan oleh Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih (KMP).

Karena tidak sesuai harapan, awalnya Fraksi Hanura dan Fraksi PKB keluar dari ruang sidang (Walk Out) dan tak lama kemudian PDIP dan Nasdem menyusul keluar dari ruang sidang. Mereka berdalih tidak mau bertanggung jawab atas semua keputusan sidang.

Ada hal yang membuat geli dan pecah tertawa anggota Dewan juga saat pimpinan sementara, Ceu Popong kehilangan palu sidang sehingga berkomentar khas sunda "Paluna mana, euweuh(tidak ada)" bahkan sempat menjadi trending topic didunia maya.

Akhirnya diputuskan Setya Novanto dari Fraksi Golkar menjadi Ketua DPR, adapun Wakil Ketua DPR adalah Fadli Zon (Gerindra), Fahri Hamzah (PKS), Taufik Kurniawan (PAN) dan Agus Hermanto (PD). Untuk Ketua Fraksi PKS diembankan kepada Dr. Hidayat Nur Wahid, mantan ketua MPR ini akan memimpin 40 orang Anggota Dewan dari FPKS. Selamat bekerja...
Berlangsung Alot, paket Pimpinan DPR akhirnya diputuskan Reviewed by alimoel soekarno on 06.32 Rating: 5
All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.