Top Ad unit 728 × 90

Mentor dan Kesuksesan Diri

Penelitian dari North Carolina State University menunjukkan bahwa anak-anak yang memiliki Mentor, akan lebih bahagia dan akan lebih baik dalam karirinya di masa depan.
sumber gambar: seekingarrangement.com
Penelitian ini menggunakan data dari National Longitudinal Survey of Adolescent health. Terdapat 12.000 orang yang deteliti selama 6 tahun sejak mereka belasan tahun hingga berumur 20 tahun-an. Pertanyaan yang diajukan sangat sederhana, “Apakah kamu punya mentor?”. Salah satu penelitinya, Joshua Lambert, seorang kandidat Doktor (PhD) dari North Carolina State University, mereka yang punya mentor memiliki karakteristik yang memungkinkan mereka berkarir bagus, seperti kemandirian dan kepemimpinan.

Dalam kamus Oxford, mentor memiliki arti orang yang berpengalaman dalam perusahaan atau institusi penddidikan yang melatih dan membimbing pegawai baru atau siswa baru. Berdasarkan definisi tersebut setidaknya mentor memiliki dua makna yaitu melatih dan membimbing. Berdasarkan riset yang dilakukan di Amerika sana, peran mentor menjadi amat penting untuk pencapaian karir dan keberhasilan masa depan.
sumber gambar: mentornetwork.ca

Dapat kiranya kita analogikan orang-orang dan perusahaan. Sebagaimana manusia, organisasi pun butuh pembimbing yang melatih dan mengawasi perkembangannya. Itulah mengapa dalam setiap organisasi selalu ada badan yang bertugas melakukan evaluasi dan penilaian. Di kepolisian ada Provost. Di Militer ada Polisi Militer. Di perusahaan ada konsep anak perusahaan dan perusahaan induk. Begitu pula dalam pemerintahan ada Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif. (oleh: Fanfiru)


Mentor dan Kesuksesan Diri Reviewed by Anak Panah yang Terbang Melesat on 14.03 Rating: 5
All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.