Top Ad unit 728 × 90

Ledia Hanifa, Srikandi PKS di DPR RI



Anggota DPR RI
Hj. Ledia Hanifa Amaliah



Hj. Ledia Hanifa Amaliah,S.Si.,MPsi. Wanita kelahiran Jakarta 30 April 1969, kini diamanahi sebagai wakil rakyat di DPR RI periode 2014/2019 sebagai perwakilan dari wilayah Kota Bandung/Cimahi. Istri dari Drs.Bachtiar Sunasto,MS. ini, pernah mengenyamkan pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Kimia, lalu melanjutkan S2 Intervensi Sosial Psikologi di universitas yang sama.
Sebelum menjadi wakil DPR RI, beliau aktif dalam berbagai kegiatan, selain menjadi dosen dan trainer beliau pun aktif sebagai pekerja sosial. Dan dalam segi berorganisasi, Ibu Ledia tidak perlu diragukan lagi, 1996-1998 beliau menjadi staf RETAS LEadership Center, 1998-1999 diamanahi sebagai staf  Dpeuti Kewanitaan DPW PK PK Jakarta, 1999-2000 beliau menjadi penasehat AREA Muda, 2000-2005 beliau menjadi Ketua Deputi Pemberdayaan Wanita DPW PKS Jawa Barat,di tahun 2003-2006 diamanahi sebagai Ketua Dewan Pengurus Yayasan Uswah Ummahat, di tahun 2005-2010 beliau menjadi Ketua DPP PKS Bidang Kewanitaan,
Tak hanya aktif dalam berorganisasi, agar semakin bermanfaat bagi masyarakat, beliau pun banyak menjadi narasumber di berbagai acara, salah satu nya menjadi narasumber program Lembar Seputar Wanita Islam Tv Ar-rahman Channel untuk Astro Malaysia, narasumber program Mutiara Jum'at TVRI, Konselor pada Bimbingan dan Konsultasi Psikologi MMA, dan tak lupa membina Majelis Ta'lim perkantoran dan remaja muslim.
Ibu Ledia dan Keluarga


 Meskipun menjadi wanita karier, Ibu Ledia tidak lupa akan peran utamanya sebagai seorang ibu. Beliau dan suami di karunia 3 orang anak laki-laki, dan beliau berhasil mendidik mereka hingga dapat mengenyam pendidikan di universitas-universitas ternama di Indonesia.
Mungkin peran ibu,istri dan wanita karier, telah dapat beliau lakukan dengan baik dan bisa menjadi panutan bagi setiap wanita, meskipun kita sibuk dengan pekerjaan di luar rumah, tetapi selalu ingat akan peran utama kita sebagai wanita karena wanita adalah faktor utama dari sebuah peradaban.
Selamat menjalani amanah di DPR RI, Ibu Ledia. Semoga aspirasi kami sebagai rakyat dapat disampaikan dan doa kami selalu menyertai ibu. Dan semoga Allah selalu melindungi Ibu dan keluarga agar selalu berada di jalan-Nya.
(Ipah)


Artikel Terkait :
Jelang Uji Materi, Ini Kata Ketua Panja JPH
Ledia Hanifa, Srikandi PKS di DPR RI Reviewed by Ipah Abiba on 21.22 Rating: 5
All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.