Roadshow Donor Darah Hasilkan 449 Labu darah

Keseruan peserta donor darah PKS


Bandung.pks.id - Ahad (3/09) Tidak sedikit yang mengungkapkan setelah melakukan donor darah, badan menjadi sehat dan menjadi sarana beramal mendapatkan pahala. Ibu Jayanti seorang pendonor, mengungkapkan hal yang sama.

.

“Kesan saya donor darah, Alhamdulillah badan merasa lebih sehat sirkulasi udara darah kita menjadi lancar, untuk yang belum mendonor, ayo kita donor, agar lebih sehat, kita beramal juga, kita mendapatkan pahala juga,” ungkap ibu Jayanti.

.

Ini juga diungkapkan pendonor lainnya, ibu Lana. Ia ikhlas mendonorkan darahnya untuk menolong orang yang membutuhkan darah.

.

“Mudah-mudahan darah saya bermanfaat, siapa pun yang membutuhkan, semoga teman-teman diluar sana yang belum donor, ikut donor, jadi banyak lagi orang yang tertolong yang membutuhkan darah,” ungkap Ibu Lana.

Tak lupa doorprize bagi peserta


Ini yang menjadi dasar PKS rutin menyelenggarakan Roadshow Donor Darah, nilai kebermafaatannya dirasakan langsung oleh masyarakat. 

.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat menjelaskan Roadshow Donor Darah telah dilakukan dari awal tahun 2023, berkeliling disetiap kecamatan tiap bulannya. Kegiatan Donor Darah sebagai wujud PKS memberikan manfaat untuk masyarakat, dengan menjalin kerjasama bersama PMI Kota Bandung.

.

“Di tahun 2023 ini, kita berkeliling 12 Kecamatan, setiap bulan sampai bulan Desember nanti, setelah dihitung ini yang ke 8, kegiatan ini tidak akan bisa berjalan tanpa kerjasama dengan PMI Kota Bandung, luar biasa membersamai kita dalam kegiatan donor darah ini,” kata Ahmad Rahmat saat memberikan sambutan dalam kegiatan Roadshow Donor Darah, di Kantor DPC PKS Kecamatan Sukajadi, jalan Haji Yasin 36 Sukabungah Sukajadi. Ahad (3/9/2023) pagi.

.

Tambahnya, tentu saja kami PKS yang memiliki tagline adalah melayani masyarakat, selalu bersama masyarakat. Ingin melakukan kegiatan apapun yang memang itu bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya dengan donor darah ini.

.

Ia menyebut hingga bulan September ini, sudah ada 449 pendonor, dengan sukarela mendonorkan darahnya dan terkumpul 449 labu darah.

.

Ia berharap masyarakat Kota Bandung khususnya para pendonor menjadi lebih sehat dan meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, serta langkah pendonor menjadi amal sholeh yang mendapatkan pahala berlipat dari Allah swt.



“Mudah-mudahan bapa dan ibu sekalian yang melaksanakan donor darah menjadi lebih sehat dan yang kedua tentu, ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama maka mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi amal sholeh bagi kita dan dibalas oleh Allah swt dengan balasan yang berlipat ganda,” harapnya.

.

Pihak PMI Kota Bandung yang diwakili dokter Gezira pun mengapresiasi kegiatan Roadshow Donor Darah yang diselenggarakan oleh PKS. Menurutnya PMI dan PKS memiliki kesamaan visi bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya beramal jariyah dengan menjadi pendonor.

.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih sudah bekerjasama beberapa kali dalam kegiatan yang mulia menyetorkan darah, semoga terus dilaksanakan dan semoga bisa bermanfaat bagi pendonor dan menjadi amal jariyah bermanfaat bagi penerimanya nanti dirumah sakit pasien-pasien,” kata dokter Gezira.

.

PKS bersama PMI berkomitmen akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah secara rutin dan mengajak masyarakat Kota Bandung untuk mendonorkan darahnya.

(Faridh)

Posting Komentar

0 Komentar