Pertolongan Pertama Dewan PKS, Kobaran Api Tamansari Segera Padam

 

Hj. Salmiah Rambe anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKS secara sigap datang langsung ke lokasi kebakaran di RT 01 RW 20 Kelurahan Tamansari Kecamatan Sumur Bandung. Menurutnya, Ia sedang mengisi kajian taklim di MT Mathla'ul Khoeriyah RW 20, lalu mendengar informasi ada kebakaran yang lokasi tak jauh.

"Saat saya sedang mengisi kajian Taklim di MT Mathla'ul Khoeriyah Kebakaran di RT 01 RW 20 Tamansari. Innalillahi ada warga yang memberitahu kebakaran di samping UNISBA depan UNPAS," tutur Hj. Salmiah.

Hj. Salmiah bersama korban kebakaran

Sebelum ke lokasi kebakaran, Hj. Salmiah berkoordinasi dengan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) agar api tidak melebar ke bangunan disekitarnya.

"Kebakaran terjadi sekitar jam 2 kurang siang hari (01/09/23). Kemudian saya hubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB). Agar segera kebakaran menangani kebakaran," kata Hj. Salmiah.

Kebakaran di Tamansari

Ia pun mengapresiasi kinerja mobil pemadam Diskar PB yang datang ke lokasi tepat waktu, untuk memadamkan kobaran api.

"Terima kasih untuk Diskar PB yang sudah cepat tanggap menangani kebakaran," ungkap Hj. Salmiah.

Mobil Pemadam hadir di lokasi

Tak hanya Diskar PB, ia pun berkoordinasi dengan PLN, untuk segera memastikan listrik telah padam agar tak ada hubungan arus pendek.

Menurut keterangan dari warga setempat, api berasal dari pembakaran sampah barang bekas kemudian merembet ke kios beberapa kios.

Hj. Salmiah turut berduka atas terjadinya peristiwa kebakaran, ia memberikan bantuan baik berupa support moral dan materil kepada para korban yang terdampak kebakaran.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran ketabahan dan keikhlasan dalam menerima musibah ini. Aamiin," ungkap Hj. Salmiah.

 

 


Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar