Yudi Cahyadi Ingatkan Pembangunan Teras Cihampelas Perlu Kejelasan Fungsi dan Urgensitas

 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah melanjutkan pembangunan Teras Cihampelas Tahap 2. Hal itu juga mendapat respon dari Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi.

Yudi mengungkapkan, pihaknya memang belum mendapatkan laporan langsung secara detail konsep pembangunan ikon di Jalan Cihampelas itu.

“Saya belum cek pastinya, kami baru tau dari media,” tuturnya.

Yudi Cahyadi

Menurut Politisi PKS itu, pembangunan Teras Cihampelas itu harus memiliki kejelasan fungsi dan urgensitas. Karena, anggaran yang dikucurkan untuk proyek tersebut juga tidak sedikit.

“Kalau dijumlah dengan pembangunan awal tentu anggarannya juga sudah tinggi,” imbuhnya.

Karena itu dalam waktu dekat pihaknya juga bakal memanggil dinas terkait. Utamanya untuk mendengarkan kepastian dari lanjutan pembangunan proyek tersebut.

Teras Cihampelas itu telah diresmikan sejak 2017 lalu. Waktu itu pembangunannya menelan anggaran yang tidak sedikit. Yakni mencapai Rp 45 miliar.

Seiring berjalannya waktu, ternyata ikon tersebut menuai sejumlah masalah. Salah satunya penjualan para Pedagang Kaki Lima (PKL) makin hari makin sepi.

Di 2023 ini, Pemkot Bandung melanjutkan pembangunan tahap 2 ikon tersebut. Niatnya untuk mereaktivasi agar masyarakat kembali tertarik untuk berkunjung ke kawasan tersebut. Anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 2,9 miliar.

Teras itu juga bakal disulap dengan konsep yang lebih kekinian. Yakni dibagi dalam empat zona dengan konsep yang berbeda. Pertama ada area catwalk disiapkan bagi kreator kreator di bidang fesyen yang ada di Kota Bandung di Zona A.

Kemudian untuk Zona B, nanti disiapkan bagi pecinta Remote Control (RC). Sedangkan di Zona C akan hadir Coworking Space dan diorama sejarah untuk mengedukasi wisatawan. Terakhir di Zona D, rencananya disediakan bagi pehobi drone race.

Pantauan dilapangan, sejumlah pekerja juga sedang beraktivitas di kawasan tersebut. Kawasan itu masih penuh material bangunan, karena pengerjaan proyek itu juga baru berlangsung belum lama ini. Nampak arena catwalk sudah dicor, tapi memang belum tuntas.

 



Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar