CFD Dago Dinilai Lebih Baik dan Lebih Nyaman oleh Ketua DPRD Kota Bandung

 

Ketua DPRD Kota Bandung meninjau langsung pelaksanaan car free day (CFD) di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) yang baru kembali digelar untuk pertama kalinya pada Minggu, 4 Juni 2023 kemarin.

Tedy mengaku senang karena banyaknya warga yang menyambut baik CFD Dago ini.

"Warga berdatangan dan bergelombang ada ribuan dari pagi sampai jam 10 itu warga gak berhenti yang berjalan ke utara atau selatan, dan yang bersepedah juga. Alhamdulillah warga antusias positif," ucapnya

Dalam pelaksanaan CFD ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerapkan aturan ketat mulai dari melarang adanya hewan peliharaan, dilarang ada PKL, dilarang ada pembagian brosur, dan lainnya.

H. Tedy Rusmawan (memakai tas pinggang)

Menurut Tedy, dengan adanya aturan ketat ini justru banyak warga yang merasa lebih nyaman berada di area CFD karena menjadi lebih leluasa dalam berolahraga.

"Warga menyampaikan rasa senangnya, apresiasi dan beberapa kalangan menyatakan ini lebih tertib, lebih terasa car free day-nya untuk jalan, ada yang jogging, dan yang senam mungkin perlu ditata lagi," sebutnya.

Di tahap awal ini, Pemkot Bandung baru akan menggelar CFD Dago dua pekan sekali tepatnya pada Minggu pertama dan Minggu ketiga.

Menurut Politisi PKS ini pun, banyak warga yang justru ingin CFD ini digelar setiap pekan.

"Teman-teman anak muda, milenial, mahasiswa menyampaikan aspirasinya tiap pekan saja karena jadi tempat bersosialisasi," ujarnya.

Dengan banyaknya respon positif terhadap CFD ini, Tedy berharap kegiatan ini bisa lebih baik pada pelaksanaan pekan berikutnya.

"Sekarang terasa lebih tertib dan sekarang kantong parkir cukup efektif di beberapa titik," ujarnya.

 

 

Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar