Ngabuburead Quran : PKS Kota Bandung Ajak Warga Bandung Ngabuburit

 


Bandung– Bulan Ramadhan merupakan kontes untuk umat muslim dalam mencari pahala dan 

ampunan yang Maha Kuasa. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mencapai tujuan tersebut, 

salah satunya adalah dengan membaca Al-Qur’an. 


Di tengah kesibukan manusia yang tinggal pada kota metropolitan, terdapat kelompok manusia 

lain yang duduk melingkar sembari membaca ayat suci Al-Qur’an. Mulai dari Ibu-ibu, bapak-bapak sampai anak muda terlihat khusuk dalam bacaannya. Suara bising kendaraan dan sahut-sahutan orang yang berlalu lalang nampaknya tidak bisa mengganggu mereka untuk terpecahkan fokusnya. 


Kegiatan membaca Al-Qur’an yang berlokasi di trotoar Jln. Asia Afrika pada sore hari tersebut merupakan serangkaian acara rutin Ngaji on The Road: “Berani Memulai itu Lebih Baik” yang diadakan oleh DPD PKS Kota Bandung dengan mengajak masyarakat kota Bandung untuk memulai membaca Qur’an sambil menunggu waktu berbuka. 

Dalam aktivitasnya, para tokoh superhero turut dirangkul untuk menjadi peserta kegiatan. Bahkan mereka juga ikut untuk mengajak para pejalan kaki untuk ikut tilawah. Semakin banyak yang mengajak kepada kebaikan maka semakin luas pula kebaikan yang akan dilakukan.

Tak hanya tiilawah Al-Qur’an tapi juga PKS Kota Bandung mengajak warga untuk berbagi kebahagiaan lewat  setangkai bunga bagi pejalan kaki yang berada di Asia Afrika. Membumikan Qur'an karena berani memulai itu baik.


(Galiloes)

Posting Komentar

0 Komentar