RSUD Bandung Kiwari Diresmikan, Momentum Pemkot Bandung Meningkatkan Pelayanan Kesehatan

 

Untuk melakukan percepatan layanan kesehatan di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung meresmikan perubahan fungsi dan nama Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari.


Peresmian ini dilakukan langsung oleh Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada Hari Selasa, 11 Januari 2022.


Jika sebelumnya rumah sakit ini dikhususkan untuk Ibu dan anak, kini RSUD Bandung Kiwari akan melayani pasien dengan kalangan yang lebih luas dan bisa melayani pasien umum.


Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi mengatakan dengan meningkatnya status tersebut kini di Kota Bandung ada dua RSUD, yakni RSUD Ujung Berung dan RSUD Bandung Kiwari yang sebelumnya RSKIA.


"Mudah-mudahan dengan perubahan dan peningkatan status rumah sakit menjadi RSUD Bandung Kiwari bisa memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Bandung lebih cepat dan akurat," kata Yudi Cahyadi saat menghadiri peresmian RSUD Bandung Kiwari, Selasa (11/1) pagi.


Transformasi ini menghadirkan 3 kegiatan pelayanan, yaitu Instalasi Gawat Darurat (IGD), Pelayanan Rawat Jalan, dan Pelayanan Rawat Inap serta 6 rencana penambahan lingkup kegiatan pelayanan pada poliklinik rawat jalan.


Yudi Cahyadi

Ia berharap peresmian ini menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Bandung, khususnya RSUD Bandung Kiwari untuk terus meningkatkan fungsi pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat Kota Bandung.


"Dengan hadirnya RSUD Bandung Kiwari ini, mudah-mudahan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan akan sangat terbantu. Oleh karena itu, kami pun akan terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan dari RSUD ini khususnya, dalam hal pembangunan infrastruktur kedepannya,' ujarnya.


Yudi Cahyadi menyapa

Politisi PKS ini pun menuturkan, mengingat jumlah warga Kota Bandung yang besar, serta pelayanan kesehatan di Kota Bandung yang selalu menjadi rujukan dari warga di luar atau sekitar Kota Bandung, maka keberadaan RSUD di Kota Bandung tidak cukup hanya dua.


RSUD Bandung Kiwari

Ia pun berharap, ke depan Kota Bandung memiliki tiga sampai empat buah RSUD, untuk dapat memadai kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat.

 

 

Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar