Yudi Cahyadi Dorong Bappelitbang Benahi Koordinasi antar OPD

 

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Yudi Cahyadi mendorong Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), membenahi fungsi koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Yudi Cahyadi

Dalam rapat kerja dengan agenda pembahasan evaluasi program kerja Tahun Anggaran 2021 dan rencana program kerja triwulan pertama dan kedua Tahun Anggaran 2022, Senin (10/1) pagi. Yudi menilai, Bappelitbang harus meningkatkan fungsi perencanaan, monitoring dan evaluasi mengenai implementasi rencana program pembangunan di Kota Bandung.


Sebab menurutnya, seringkali ditemukan tidak adanya koordinasi antar OPD sehingga implementasi program tidak berjalan maksimal di lapangan. Dia pun meminta, hal ini tidak lagi terulang dalam pelaksanaan program di 2022.


"Kami juga mendorong untuk meningkatkan fungsi koordinasi antar OPD. Dimana seringkali kami menemukan kondisi di lapangan, adanya beberapa perangkat daerah yang kelihatan belum adanya koordinasi. Sehingga sasaran kegiatan pada implementasinya pun belum optimal," ujarnya.


Selain itu, Politisi PKS ini juga meminta program yang belum tuntas diselesaikan pada 2021 lalu dapat segera diselesaikan, sebagai bentuk tanggungjawab terhadap kewajiban bagi masyarakat Kota Bandung.


"Kami melihat masih banyak PR yang harus dilakukan, termasuk dalam hal penanganan masalah banjir, kemudian di bidang transportasi. Itu beberapa hal yang seringkali mengemuka di masyarakat. Maka dari itu, kami minta Bappelitbang pada dua pokok permasalahan tersebut," ucapnya.

 


Ahmad Farid Fakhrullah

Posting Komentar

0 Komentar