Khairullah : Ayah yang Slowly but Sure

Sebagai bentuk merayakan hari ayah, kali ini kita akan mendengarkan kisah parenting dari Khairullah,S.Pd.I atau biasa di sapa Ust. Iyung.

Ayah dari 2 orang putra dan 2 orang putri ini, kini selain menjabat sebagai anggota dewan Fraksi PKS Kota Bandung, beliau juga menjabat sebagai Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung.


Ditengah kesibukan nya yang luar biasa tentu saja menimbulkan rasa penasaran bagaimana beliau bisa menyeimbangkan antara keluarga dan bertugas untuk masyarakat.

Menurut Ummi Priyati yang tidak lain adalah istri dari Ust Iyung beliau menjuluki suaminya sebagai ayah yang slowly but sure. Mengapa? Karena secara action terkadang tidak terlihat namun ternyata Ust Iyung mempunyai cara tersendiri memberikan perhatian terhadap keluarga.

Kesibukan sebagai dewan dan struktur partai tentu saja terlihat 24 jam tak cukup namun ternyta Ust Iyung dan istri mempunyai kiat khusus dimana Ummi Priyati akan menjadi manager yanh mengatur schedule Me time keluarga dan Ust Iyung akan meluangkan di tanggal-tanggal yang sudah ditentukan.

Seberat apapun kasus dan juga permasalahan yang dihadapi di keluarga, sosok ust Iyung ternyata tipe ayah yang menengahi dan menganut sistem mendidik yang terbuka kepada anak-anaknya.


Sosok ayah yang siap mendukung segala bentuk rencana anak-anaknya, sosok ayah yang perlahan tapi pasti berusaha untuk memenuhi segala bentuk hak keluarga nya.

Meskipun beliau bukan tipe yang banyak bicara namun beliau selalu menyempatkan waktu untuk bicara dari hati ke hati kepada anak-anak baik dari anak terbesar maupun yang kecil.

Mendengarkan adalah kiat selanjutnya Ust Iyung dan istri agar keinginan anak dan orang tua bisa bertemu jalan tengahnyanya. Karena tentu saja kesibukan yang sekarang dihadapi, ada kondisi anak-anak kehilangan sosok ayahnya. Tapi disinilah Ust Iyung dan istri mensiasati untuk meluangkan waktu berkumpul, salah satunya adalah mencoba untuk selalu shalat berjamaah sebagai sarana untuk mendengarkan cerita anak-anak dan disinilah pintu masuk untuk memberikan pemahaman akan pertanyaan-pertanyaan ttg kondisi Ummi dan Abi nya.

Dibalik sosok pendiam dan kalem, terdapat sosok ayah perhatian dan selalu berusaha untuk mensupport impian anak-anaknya dan berusaha menjadi teman cerita saat anak-anak ingin menceritakan kesehariannya.

Posting Komentar

0 Komentar