Iwan Hermawan Gerak Cepat Tanggapi Laporan Aduan

 

Menerima laporan aduan dari masyarakat, Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Iwan Hermawan gerak cepat turun langsung ke lapangan menindaklanjuti laporan tersebut.


Benar saja, belasan gerobak sampah parkir disekitaran Taman Bobotoh di Jalan Cilentah Kecamatan Lengkong, bau sampah membuat masyarakat menjadi resah.


Iwan Hermawan saat meninjau lokasi parkir gerobak sampah di Taman Bobotoh

Iwan menyadari masalah sampah di Kota Bandung menjadi masalah utama. Iwan berpendapat kejadian ini tidak hanya terjadi di Taman Bobotoh saja tapi di tempat lain karenanya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) perlu diperbesar dan kendaraan pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) perlu ditambah agar tidak terjadi penumpukan gerobak sampah.


"Masalah sampah di Bandung memang salah satu masalah yang paling besar, di Kota Bandung bukan disini saja (Taman Bobotoh) saja banyak sekali tempat-tempat yang harus kita carikan solusinya diantaranya bagaimana caranya supaya TPS ini diperbesar dan penumpukan sampahnya tidak lama," kata Iwan Hermawan saat meninjau langsung di Taman Bobotoh, Kamis (14/10) pagi.


Iwan Hermawan berbincang dengan tukang gerobak sampah

Iwan menilai program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yaitu Kangpisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan) bila diterapkan maka akan efektif mengurangi volume sampah di Kota Bandung.


"Jadi penerapan Kangpisman bukan mengada-ada tapi harus dilakukan untuk mengurangi volume sampah di Kota Bandung," kata Iwan.


Politisi PKS ini pun mengatakan negara-negara maju proses pengelolaan sampah tertata rapi dan bersih.


"Kita bisa belajar dari negara-negara lain, bahwa tempat pengelolaan sampah tidak harus terkesan kumuh," kata Iwan.


Iwan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi dan berkolaborasi menuntaskan permasalahan sampah, sehingga Kota Bandung menjadi tertata indah dan nyaman untuk dihuni.


 

(Ahmad Farid Fakhrullah)

Posting Komentar

0 Komentar