Andri Rusmana: KPJ itu Manusia Pariwisata

 

Komisi D DPRD Kota Bandung Andri Rusmana menyebut Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) sebagai manusia pariwisata, lantaran lagu dengan aransemen khas KPJ bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar, para turis lokal maupun mancanegara, disetiap persimpangan di Kota Bandung.


Andri Rusmana saat hadir di acara Anniversary KPJ ke 32 Tahun

"Mereka itu menjadi wajah Kota Bandung, kalo di perempatan kita sering lihat mereka itu wajah Kota Bandung, orang ketika masuk ke Kota Bandung, misalnya di perempatan pasteur, lagunya enakeun, ternyata Bandung keren," kata Andri saat diwawancarai, Kamis (14/10) siang di Gedung DPRD Kota Bandung.


Andri mengatakan peran KPJ dibutuhkan agar Kota Bandung menjadi lebih indah. Andri menuturkan KPJ saat tampil menghibur masyarakat dengan memberikan ciri khasnya misalnya menggunakan pakaian adat Sunda.


"Bandung ini sudah indah, bagaimana peran KPJ supaya Bandung ini jauh lebih indah, makanya libatkan mereka karena mereka bagian dari Pemerintah Kota," kata Andri.


Pekan lalu, KPJ merayakan hari berdirinya ke 32 tahun di Bandung Creative Hub (BCH) yang dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung. Andri menegaskan ini bentuk dukungan Pemerintah Kota Bandung kepada KPJ yang telah membersamai Kota Bandung selama 32 tahun.


"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan BCH kemarin, ini bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Bandung, KPJ bagian dari Kota Bandung, apalagi diusia yang ke 32 tahun, membersamai Kota Bandung selama 32 tahun ini bukan satu hal yang mudah," ujar Andri.


Andri terkesan dengan kemajuan KPJ yang melek teknologi, KPJ saat ini telah memiliki koperasi bekerja sama dengan Bank Pemerintah Kota dan bila masyarakat ingin berdonasi, scan barcode kode Quick Response (QR) KPJ.


"Teman-teman KPJ buat koperasi kerjasama dengan BJB, nanti tuh QR yah, nanti kalo mau nyumbang ke KPJ itu bisa pake QR itu, keren, top lah, ini harus mengikuti zaman," kesan Andri.


Politisi PKS ini pun menegaskan Kota Bandung ini kiblatnya internasional.


"Kita sampaikan Bandung ini kiblatnya internasional, jangan ngiblat ke kota atau kabupaten di Indonesia," tegas Andri.


 

(Ahmad Farid Fakhrullah)

Posting Komentar

0 Komentar