Ketua PKS Bandung Optimis Buruan SAE Juara Nasional

"Saya hatur nuhun pisan kepada ibu-ibu dan bapak-bapak warga Kota Bandung yang sudah menyukseskan program Buruan SAE (Sehat, Alami, Ekonomis)," ungkap Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah saat meninjau lokasi Buruan SAE di Pasir Endah, Selasa (5/10) pagi.


Khairullah

Khairullah mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menggalakan program Buruan SAE (Sehat, Alami, Ekonomis) sebagai upaya membangun ketahanan pangan. Sepanjang tahun 2021, telah bertambah 40 lokasi baru Buruan SAE untuk memperkuat ketahanan pangan di level kewilayahan.


Dengan tambahan lokasi baru tersebut kini sudah ada 234 titik Buruan SAE yang tersebar di seluruh kelurahan. Bahkan terdapat beberapa kelurahan yang memiliki Buruan SAE di setiap RW.


Sejak digerakan pada 2020 lalu, pertumbuhan Buruan SAE cukup pesat. Ini menjadi parameter bahwa Buruan SAE cukup memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tertarik untuk mereplikasi konsep ini di banyak lokasi. Menurut Khairullah, melihat fenomena tersebut, program Buruan SAE ini sudah mendapatkan 5 penghargaan. Tingkat Provinsi berada di posisi pertama sedangkan pada tingkat Nasional berada di posisi ketiga. Politisi PKS ini pun berharap pada tahun 2022, Kota Bandung mempertahankan posisi di tingkat Provinsi dan menjadi urutan pertama di tingkat Nasional.


Khairullah saat meninjau Buruan SAE

"Kota Bandung di tingkat provinsi kita nomer satu Buruan SAE ini, secara nasional kita nomer tiga. Dan ini prestasi yang membanggakan bagi warga Kota Bandung, ya tentu kita ingin mempertahankan bahkan ingin meningkatkannya, kalo tingkat nasional masih urutan 3 kita harap tahun 2022 jadi nomer satu, Aamiin insya Allah," ujar Khairullah.


Politisi PKS ini juga berharap program Buruan SAE yang inovatif, kolaboratif dan prestatif ini terus adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama dari alokasi anggaran Pemerintah Kota, agar lebih terasa kebermanfaatan bagi warga Kota Bandung.


"Kedepan, dukungan anggaran untuk ekstensifikasi program ini ke seluruh RW se-kota Bandung tentu sangat dibutuhkan agar lebih terasa lagi manfaatnya bagi warga Kota Bandung," kata Khairullah.


 

(Ahmad Farid Fakhrullah)

Posting Komentar

0 Komentar