Top Ad unit 728 × 90

Asep Mulyadi Optimis Bandung Juara Ekonomi Kreatif

 Ketua Pansus 7 DPRD Kota Bandung, H. Asep Mulyadi menyebut Kota Bandung bisa menjadi juara dibanding dengan daerah lain melalui sektor ekonomi kreatif, dengan syarat mengubah pola pikir dari tahun sebelumnya dan saling berkolaborasi.


“Kota Bandung tentunya bisa menjadi juara melalui sektor ekonomi kreatif, syaratnya pola pikir harus dirubah dan saling berkolaborasi antara Pemerintah dengan masyarakat,” ungkap H. Asep Mulyadi saat memimpin rapat kerja bersama organisasi perangkat daerah, di ruang rapat DPRD Kota Bandung, Rabu, (9/9/2020).


Ketua Pansus 7 DPRD Kota Bandung, H. Asep Mulyadi

Asep menjelaskan hal ini tentu menjadi motivasi atau peluang bagi pemerintah untuk kedepannya membantu berkembangnya ekonomi kreatif di Kota Bandung. Pengembangan ekonomi kreatif berdasarkan pada kreatifitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta individu yang bernilai ekonomis dan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat.


Tambahnya, untuk mencapai tujuan tersebut, sektor ekonomi kreatif tidak dapat bergantung pada Dinas Kebudayaan dan Pariwaisata (Disbudpar) namun melibatkan banyak dinas lainnya seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan lainnya.


“Pemerintah Kota Bandung harus serius dalam bekerjasama berkolaborasi antara pemerintah dengan komunitas masyarakat, bahkan antar OPD dengan baik. Maka saya yakin Kota Bandung akan menjadi juara sesuai dengan visi Kota Bandung yaitu unggul, nyaman, sejahtera dan agamis,” ungkapnya.


Politisi PKS ini pun berharap bangkitnya ekonomi kreatif ini dapat meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya kembali akibat pandemi Covid-19.


 

(Ahmad Farid Fakhrullah)

Asep Mulyadi Optimis Bandung Juara Ekonomi Kreatif Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.