Top Ad unit 728 × 90

Dewan Berikan Catatan Terkait Rencana Relokasi Pasar Kordon


Rencana Pemerintah Kota Bandung yang akan merelokasi Pasar Kordon ke tempat yang baru mendapat tanggapan positif dari Asep Mulyadi Komisi B DPRD Kota Bandung, dan menurutnya rencana tersebut akan terealisasi setelah tahun 2020.

“Niatan merelokasi itu adalah niatan yang saat bagus, namun menurut sepengetahuan kami komisi B wacana relokasi pasar Kordon belum masuk ke anggaran 2020, wacana ini mungkin bisa direalisasikan setelah tahun 2020,” kata Asep Mulyadi saat menjadi narasumber di salah satu TV swasta, Selasa (11/02).

Asep Mulyadi Komisi B DPRD Kota Bandung
Politisi PKS ini pun memberikan beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh PD Pasar Bermartabat ketika hendak merelokasi pasar.

“Beberapa catatan yang harus disiapkan saat relokasi pertama yang harus dipastikan adalah proses perizian yang betul-betul sudah clear sebelum proyek itu berjalan, kedua dipastikan bahwa modalnya harus jelas dimana dari pihak siapa dan kemampuan modal seperti apa jangan sampai proyek berhenti ditengah jalan, proyek belum selesai sehingga tidak tuntas,” kata Asep Mulyadi.

Tambahnya, dan ketiga penertiban setelah relokasi tersebut karena tidak sedikit ketika merelokasi pasar muncul pedagang-pedagang baru yang menepati tempat diluar pasar sehingga mengganggu pedagang lama yang menepati tempat didalam pasar.

Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Heri Hermawan mengatakan selama tahun 2020 dilakukan pengkajian terlebih dahulu sebelum memindahkan pasar Kordon ke lahan yang baru.

“Untuk tahun ini memang wacana relokasi untuk Pasar Kordon artinya pembangunan Pasar Kordon dilakukan tahun ini berupa kajian-kajian terlebih dahulu termasuk RAB nya,” kata Heri Hermawan.

Heri Hermawan membenarkan terkait beberapa catatan yang disampaikan oleh Asep Mulyadi.

“Betul kita harus perhatikan terkait izin dan segala macam sehingga kita juga saat ini dalam rangka kajian kelayakan dari lokasi tersebut, karena bagaimana pun tanah yang menjadi relokasi ini walaupun tidak jauh sekitar 300 m dari lokasi yang lama terdapat kendala, kendalanya adalah jalan yang lebarnya 7 sampai 8 meter,” kata Heri Hermawan.

Asep berharap penjual dan pembeli tidak ada yang dirugikan dan rencana merelokasi pasar Kordon dapat meminimalisasi kemacetan atau kepadatan yang ada di kawasan Terusan Buah Batu tersebut.

“Masyarakat diuntungkan saat berbelanja, para pedagang diuntungkan cash flow nya semakin naik karena bagi pedagang itu harian, sehari aja dagangannya terganggu ini mengganggu perekonomian keluarganya,” harap Asep.





(Ahmad Farid Fakhrullah)

Dewan Berikan Catatan Terkait Rencana Relokasi Pasar Kordon Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 14.45 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.