Top Ad unit 728 × 90

Sejumlah Titik di Kota Bandung Dilanda Banjir



                Senin (17/02/20) Kota Bandung dan beberapa daerah disekitarnya diguyur hujan yang cukup lebat. Intensitas curah hujan yang cukup besar ini menyebabkan banjir dibeberapa titik di Kota Bandung, yang juga menyebabkan timbulnya titik kemacetan akibat banjir yang terjadi.

Seperti dilansir dari laman detikCom, salah satu titik banjir berada di Gedebage. Kawasan ini memang menjadi langganan banjir, manakala hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda Kota Bandung.  Genangan air yang memenuhi ruas jalan menghambat arus lalu lintas para pengendara yang melewati Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Pasar Induk Gedebage. Antrean kendaraan yang terjadi mulai telihat dari simpang Kiaracondong menuju Gedebage atau Cibiru.

Merespon genangan yang terjadi, Satgas Banjir Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung menurunkan tiga mesin pompa untuk mengalirkan genangan air ke saluran Sungai Cinambo di Peti Kemas. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat surutnya genangan yang terjadi.

Sementara itu, dititik lainnya seperti Rancabolang dan Guruminda juga tergenang akibat adanya tanggul yang jebol. Kemudian daerah yang tergenang seperti Pasteur, Pasirkoja, Pagarsih, Cicadas, langganan banjir Cileuncang. Ujar Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DiskarPB) Kota Bandung, Dadang Iriana sebagaimana keterangannya kepada TribunJabar.id.

Mengingat hujan yang intensitasnya dari sedang hingga lebat yang kerap mengguyur Kota Bandung, masyarakat Kota Bandung hendaknya tetap waspada serta berhati-hati untuk mengantisipasi kemungkinan adanya genangan yang tejadi lagi dikemudian hari.
               

(I-tari)

Sejumlah Titik di Kota Bandung Dilanda Banjir Reviewed by Iis Listari on 10.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.