Top Ad unit 728 × 90

Parade Bandung Rumah Bersama, Momentum Persatuan


Sebanyak 6.000 peserta turut memeriahkan Parade Bandung Rumah Bersama dengan menyuguhkan keunikan seni dan budaya dari berbagai etnis serta suku yang tinggal di Kota Bandung. Parade akbar ini berlangsung di Kawasan Jalan Asia – Afrika, Sabtu (15/2/2020).

Rombongan peserta berdefile di kawasan Jalan Asia-Afrika
Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyebut Bandung sebagai miniatur Indonesia, lantaran terdapat beragam agama, suku, budaya dan adat istiadat.

"Kota Bandung adalah miniatur Indonesia, seluruh agama, suku hadir di sini. Dengan semangat persatuan Indonesia dan roh Bhineka Tunggal Ika, mari kita wujudkan dan kokohkan semangat merapatkan barisan untuk mewujudkan Bandung Juara," ucapnya.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan saat memberikan sambutan
Rombongan peserta parade pun mulai berdefile. Peserta parade berasal dari berbagai organisasi keagamaan dan Kampung Toleransi. Saat melewati Gedung Merdeka, para peserta unjuk kebolehan mulai dari seperti angklung, barongsai, pencak silat, paduan suara, wushu dan lain-lain.

Seluruh peserta parade bersepakat untuk membuktikan bahwa Kota Bandung adalah rumah bersama berbagai budaya dan agama sekaligus menangkis pandangan beberapa pihak yang menyebutkan intoleran. Hal itu diperlihatkan dengan pembacaan deklarasi yang diikuti seluruh peserta yang hadir yang dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh para tokoh Kota Bandung.

Penandatanganan Deklarasi oleh para tokoh Kota Bandung 
“Pembacaan deklarasi di Gedung Merdeka menjadi momentum untuk semakin mengokohkan persatuan di Kota Bandung,” ungkap Tedy Rusmawan.

Peserta Parade sedang memainkan alat seni Angklung
Politisi PKS ini pun berharap kegiatan Parade Bandung Rumah Bersama dapat membuktikan Bandung sebagai kota yang bisa bertoleransi antarsesama.

“Dengan adanya kegiatan ini (Parade Bandung Rumah Bersama) kami berharap Bandung bisa lebih membuktikan sebagai kota yang bisa bertoleransi,” harapnya.

Wali Kota Bandung bersama Ketua DPRD Kota Bandung dan para tokoh Bandung
Simbolisasi kebersamaan dilakukan dengan pelepasan burung merpati secara bersama oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dan para tokoh Kota Bandung lainnya.





(Ahmad Farid Fakhrullah)

Parade Bandung Rumah Bersama, Momentum Persatuan Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 01.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.