Top Ad unit 728 × 90

Menguak Romantisme LDR Caleg PKS Untuk DPR

Kepulangan tim Wall Climbing beregu dengan  medali emas dalam ajang Porda XIII Jawa Barat yang terselenggara dari tanggal 6 hingga 15 Oktober 2018 di Bogor menjadi penawar lara warga Bandung. Tentunya masih segar ingatan di kepala sanksi Komdis PSSI untuk Persib atas kasus tewasnya Haringga Sirila The Jakmania.

Yoyok Switohandoyo Relawan PKS Pusat

Izzuddin Azzam Witsqo putra Yoyok salah satu pejuang Wall Climbing itu. Bandung wangi atas prestasi Azzam dkk dan keharuman itu terus tercium dan menjadi kebanggaan keluarga.

Prestasi Azzam sendiri tak lepas dari peran Yoyok sebagai orang tua sekaligus partnernya merambah dinding terjal di sisa waktunya yang mahal. 

Sebagai ayah tahu bagaimana mencapai mimpi, maka ia tak sekedar menemani. Segala kebutuhan aktivitas mendaki sepenuhnya memfasilitasi hingga meloloskan permohonan yang paling ekstrim.  Azzam memohon rehat kuliah agar bisa ikuti event ke daerah-daerah dan janji nanti lanjut lagi.

Dampak bertahun tahun sering bergulat dengan tantangan selaku Ketua Relawan PKS Pusat, ke dalam mewarnai pola asuh pada anak, sementara  keluar terbangun relasi mulai kalangan anak muda hingga birokrasi berkaitan dengan bencana.
Yoyok bersama Ahmad Heryawan dan Tim Vertical Penyiapan Rescue

Ritme Partai Dakwah yang terus bergerak dan posisi dirinya di Pusat, mau tak mau harus mengagendakan 2 hari untuk pembinaan ke daerah, 2 hari di kantor Pusat Gedung Markas Dakwah, dan sisanya baru hak keluarga di rumah. 

Manakala datang tugas  mendadak, tempuh hubungan jarak jauh dengan keluarga tak bisa terelak. 
Long Distance Relationship (LDR) ini membuat Yani Mulyani sebagai istri harus mampu mandiri.

Bawaan Yoyok humoris dan romantis membuat dirinya tak pernah kehabisan cara buat mengatasi kondisi ini. Sehingga romantisme seorang suami dan peran ayah bagi ke 5 buah hati tetap terpenuhi. 

Bahkan selalu ada kejutan setiap pulang ke rumah di Melong Cimahi.

"Teh Yani, ada yang kepo nih... ingin tahu kejutannya...ha ha..."

Satu lagi yang aktual. Ketika berita artikel ini sampai terbaca Anda, Yoyok Switohandoyo ST,  sebagai Calon anggota DPRD Provinsi Dapil Bandung Cimahi nomor urut 2 tengah berada di  Palu lanjut Donggala, untuk menyusul tim Relawan PKS yang dikirim duluan kesana.

Konsekuensi tugas kedaerah bencana,  terjun langsung menyapa dan mengenalkan programnya ke masyarakat Bandung dan Cimahi sementara tertunda. 

Baginya tak masalah selama tetap lurus berniat untuk ikut berjuang  memperbaiki keadaan dan izzatul Islam, ketika berhasil mewakili rakyat menjadi anggota dewan. 

Tentu tim sukses yang tangguh sudah dipersiapkan termasuk komunikasi dan berkoordinasi jarak jauh. Mengenai hasilnya itu hak Allah penuh.

Bukankah ketiadaannya di tengah-tengah tim karena untuk sesuatu yang lebih mulia? Bismillah dengan tekat bulat Yoyok berangkat.

Jiwa relawan yang sudah mengakar membuat semangat makin berkobar. Semangat ini sangat manfaat dalam kerja keras membantu mengevakuasi korban bencana alam yang ribuan terkapar.

#FriedaKustantina
#JuruCatat


  














 
Menguak Romantisme LDR Caleg PKS Untuk DPR Reviewed by Frieda Kustantina on 19.20 Rating: 5

2 komentar:

  1. Masya Allah...semoga menjadi jalan mempermudah ke jannah Nya

    BalasHapus
  2. Dahsyat Komandan ku ..... BerkahBsemua aktivitas mu... InsyInsyaA

    BalasHapus

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.