Top Ad unit 728 × 90

Kasus Bullying Terjadi Lagi, Ini Reaksi Siti Oded



Beredarnya video aksi bullying atau perundungan melalui media sosial instagram (28/8/2018) membuat banyak pihak berreaksi memprotes adanya aksi tersebut. Video tersebut dilakukan oleh murid SDN 023 Pajagalan Kota Bandung. Hal ini pun dibenarkan oleh kepala sekolah SDN 023 Pajagalan, Dante Rigmalia.

Dalam adegan didalam video tersebut, seorang murid laki-laki tampak dipegangi oleh murid lainnya. Tak hanya dimaki kata-kata kasar, murid laki-laki itu terlihat dipukul. Setelah sempat memberi perlawanan, korban kemudian menangis dan merunduk.

 
Siti Muntamah Oded saat menyalami murid-murid SD

Istri Wakil Wali Kota Bandung Siti Muntamah Oded, mengatakan, sebenarnya peristiwa itu fenomena gunung es. Karenanya ia menghimbau agar banyak dihadirkan keramahan di rumah, karena tanggung jawab anak bukan hanya sekolah.

Kami akan intens terus menghadirkan sekolah ramah anak. Di sini ada 32 guru yang harus mengurus 808 anak. Makanya tadi saya setuju komite bantu menjaga anak secara bergantian,” tandasnya, Senin (3/9/2018).

Bullying, diakui Siti Muntamah Oded, terjadi karena banyak penyebab. Selain itu baik pelaku dan korban, semuanya termasuk korban. Karena pelaku melakukan itu mungkin karena ia pun pernah dibully atau terpengaruh lingkungan dan lainnya.

Akrab dipanggil dengan Ummi Siti, memberikan jalan keluar agar tak ada lagi bullying antara lain memberikan konseling oleh psikolog ke rumah, memberikan pengawasan terhadap anak-anak harus lebih baik dan Pusat Pembelajaran Keluarga akan lebih dioptimalkan lagi.

Ummi Siti pun berharap agar kasus bullying tidak terjadi lagi sehingga kota Bandung menjadi kota layak anak, pemenuhan dan perlindungan hak anak

 Itu memang hal baru tapi perlu dilakukan kota layak anak, pemenuhan dan perlindungan hak anak. Puspaga belum efektif karena baru setahun ini. Kedepan bisa membuat kasus yang tak terlihat lambat laun selesai,” harapnya.



Kasus Bullying Terjadi Lagi, Ini Reaksi Siti Oded Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 11.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.