Top Ad unit 728 × 90

Inilah Cara Mang Oded Menanggulangi Sampah di Bandung

Visi Mang Oded menjadikan Bandung yang nyaman, dengan pencapaian kualitas infrastruktur yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya dan untuk meningkatkan kualitas lingkungan agar terpelihara dengan baik. Pemenuhan kebutuhan dasar manusia harus terpenuhi lebih baik lagi sehingga benar-benar nyaman untuk ditinggali.
Mang Oded saat diwawancara RRI
Demi pencapaian visi Bandung Nyaman, salah satunya ialah yang berkaitan dengan permasalahan sampah. Dicanangkanlah program penanggulangan sampah berupa pengelolaan sampah yang ramah lingkungan dan integratif. Komitmen tersebut dibuktikan dengan pengolahan sampah berbasis rumah tangga di level terendah, yaitu setingkat RW.

"Mengelola sampah sekarang jangan konvensional, yaitu kumpul angkut buang. Tapi sekarang sampah bisa habis di tingkat RW, misal dengan Bank Sampah di tiap RW." ujar Mang Oded saat wawancara secara Live di RRI, Selasa (14/8). 
Mang Oded
Dalam sesi wawancara tersebut Mang juga memaparkan dengan memilah melalui Bank Sampah bisa mengurangi sampah hingga 30%. Untuk non organik bisa dimanfaatkan, baik dijual maupun dijadikan handy craft. Sampah non organik juga bisa memiliki nilai ekonomi, tidak hanya sekedar sampah.
Pengolahan sampah di Sukaluyu

Kelurahan yang sudah melaksanakan program pengolahan sampah berbasis rumah tangga dan dinilai sukses ialah Kelurahan Sukaluyu. Selain sudah melaksanakan pemisahan sampah, Kelurahan ini juga sudah memiliki Bank Sampah sendiri.
Inilah Cara Mang Oded Menanggulangi Sampah di Bandung Reviewed by Hafizhotunnisa Ishmatullah on 14.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.