Top Ad unit 728 × 90

Kang Iman : Pemuda Harus Berpartisipasi Terhadap Kesadaran Berpolitik


Secara kuantitas dari 2,3 juta penduduk Kota Bandung lebih dari 50% nya adalah penduduk di rentang usia 16 sampai 30 tahun, olehkarenanya  Kota Bandung adalah Kota Pemuda. Iman Lestariyono, S.Si politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah satu diantara narasumber Harlah KNPI ke-45 mengatakan dalam setiap peralihan sejarah bangsa, di dalamnya pasti ada pemuda, pemuda jangan lagi sebagai penonton, pemuda adalah bagian dari pelaku sejarah.


Iman (kemeja putih) dan Hendra Guntara (jas biru)

Iman berharap agar KNPI mengambil peran yang strategis dalam membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder dan sekaligus juga menjadi sosial control dalam setiap kebijakan yang digulirkan eksekutif.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara, mengatakan, dirinya telah memberikan kesempatan bagi para kader yang akan berpartisipasi aktif menjadi calon anggota legislatif dari kalangan organisasi kepemudaan untuk dapat turut mengawal berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah dan pusat.

"Karena KNPI ini merupakan wadah berhimpun juga salah satu sayap partai organisasi kepemudaan, saya kira momentum pileg 2019 itu sangat tepat untuk para pengurus dan kader untuk ikut berjuang didalamnya. Saat ini sekitar 15 orang anggota yang maju berasal dari berbagai latar partai politik," ujarnya usai kegiatan Harlah KNPI ke-45 di Hotel Grand Tebu, Jalan. L.R.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa (24/7).

Iman bersama dengan anggota KNPI

Hendra mengatakan, keikutsertaan para anggota KNPI dalam pesta demokrasi dapat membantu para pemuda di Kota Bandung untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan partisipasi terhadap kesadaran berpolitik. Terlebih dalam hal menepis berbagai isu black campaign, SARA, dan ujaran kebencian politik yang selama ini kerap terjadi di kalangan generasi muda.

"Maka KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan diyakini dapat mengajak generasi muda saat ini untuk lebih memahami terhadap pengetahuan politik dan bidang lainnya. Sehingga kami dapat menjadi mitra pemerintah untuk turut melahirkan calon-calon pemimpin masa depan Kota Bandung yang memiliki kualitas," pungkasnya.




Kang Iman : Pemuda Harus Berpartisipasi Terhadap Kesadaran Berpolitik Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 09.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.