Top Ad unit 728 × 90

Idul Fitri Menghitung Hari. Apa Kabar Kebutuhan Pokok di Bandung?

Ilustrasi


Hari Raya Idul Fitri hanya tinggal menghitung hari. Ada beberapa perubahan yang selalu dirasakan tiap menjelang Idul Fitri. Salah satunya terkait dengan kebutuhan pokok warga, kenaikan harga-harga merupakan hal yang begitu terasa dampaknya. Terkait dengan beberapa komoditas yang naik tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan langkah proaktif.

Tedy Rusmawan selaku anggota Komisi B mengatakan sampai dengan saat ini harga beras relatif stabil mengingat stok relatif aman. "Komoditas yang harus dipantau khusus adalah telur ayam, daging ayam dan bawang merah yang mulai merangkak naik lagi." Katanya.

Untuk pemantauan khusus 3 komoditas tersebut, Pemkot bersama Satgas Pangan (POLRI) segera melakukan sidak-sidak ke pasar-pasar tradisional dan pasar-pasar modern (supermarket) untuk memastikan harga tidak naik secara drastis. Pemkot juga akan segera berkoordinasi dengan Bulog untuk melakukan operasi pasar di setiap kecamatan bahkan kalau memungkinkan di tiap kelurahan sejak pekan ini hingga H-1 jelang Idul Fitri. Tidak lupa juga untuk mengundang distributor telur ayam, daging ayam dan bawang merah agar meningkatkan jumlah pasokan komoditas-komoditas tersebut. Jika terjadi penyalahgunaan satgas pangan akan melakukan tindakan tegas terhadap distributor-distributor yang melakukan penimbunan.

"Mudah-mudahan dengan langkah proaktif dari pemkot Bandung harga-harga komoditas tetap stabil di Kota Bandung dan seluruh warganya bisa nyaman menjalankan ibadah shaum 1439H." Ujar Tedy Rusmawan yang juga menjadi Ketua DPD PKS Kota Bandung.
Idul Fitri Menghitung Hari. Apa Kabar Kebutuhan Pokok di Bandung? Reviewed by Ipah Abiba on 04.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.