Top Ad unit 728 × 90

Endrizal Nazar : Sudah Saatnya Pendidikan Karakter Juga Menjadi Fokus Dinas Pendidikan


Suasana Ekspose dari Disdik
Peraturan Daerah (Perda) No. 2 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan sudah mulai diolah lebih lanjut oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung. 

Kamis (7/6) bertempat di Hotel Tebu, Disdik melaksanakan ekspose Kajian Implementasi Inovasi Pendidikan Bandung Juara dan Pokok-Pokok Pikiran Peraturan Walikota (Perwal) Kota Bandung tentang Pendidikan Karakter Bandung Masagi. Acara dihadiri oleh pihak internal Disdik serta pihak eksternal, berupa stakeholder dan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD). Selain dihadiri oleh pihak-pihak terkait, Endrizal Nazar dan Prof. Ganjar (ex. Rektor unpad) juga turut ambil bagian dalam acara tersebut.
Endrizal Nazar saat memberikan masukan

Prof. Ganjar memberikan masukan-masukannya terhadap paparan yang diberikan oleh tim peneliti 'Bandung Masagi', sesaat setelah pemaparan selesai dilaksanakan. Sementara Endrizal memberikan tanggapannya agar pendidikan karakter yang diberikan mengaitkan antara budaya dan agama. Budaya yang bisa berubah, perubahan yang lebih baik.

Endrizal juga menekankan, "Jangan berfokus pada output, sehingga anggaran habis selesai pula programnya."

Ketua Fraksi PKS satu ini sangat berharap bahwa dinas pendidikan sadar akan moral dan etika yang kini melanda generasi muda yang hanya berfokus pada hasil tanpa mempedulikan proses yang terjadi. Sebab proses yang dilakukan selama masa sekolah tak akan jauh akan digunakan saat mereka sudah berada di dunia masyarakat.

Pendidikan ada untuk menjadikan manusia semakin cerdas dan mampu bersikap sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku bukan sebaliknya.
Endrizal Nazar : Sudah Saatnya Pendidikan Karakter Juga Menjadi Fokus Dinas Pendidikan Reviewed by Ipah Abiba on 11.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.