Top Ad unit 728 × 90

Sadar Efek Sampah Walau Habis Botram


Sebelum datangnya petugas pembersih sampah, lapangan Persib Sidolig telah bersih sedia kala sebab kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera begitu sigap dan gesit dalam hal menciptakan lingkungan yang bersih, sebab kebersihan sebagian dari Iman. Menghasilkan sampah berton-ton terkumpul rapi disudut stadion, sehingga mudah para petugas pembersih mengangkutnya.

Kader PKS sedang memunguti sampah 

Berjalan perlahan secara teliti untuk mengambil sampah yang berserakan di lapangan Sidolig. Satu persatu dikumpulkan sehingga trashbag terisi penuh. Sebuah nilai kebaikan walaupun hal yang ringan namun jarang ada inisiatif setiap individu.

Ini bisa menjadi ajang berlatih dalam mensukseskan yang dicanangkan oleh pasangan Oded-Yana jika menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung yaitu program Bandung Resik Pakai Bank Sampah kalo disingkat menjadi Bandrek Panas.

Model pengelolaan sampah dengan menggunakan Bank Sampah selama ini terbukti jitu. Terutama pada skala tertentu dalam mendidik warga agar memperlakukan sampah secara tertib sejak di rumah tangga,” kata Oded.

Dengan program Bank Sampah, warga akan mendapat insentif dan terbiasa memilah jenis sampah yang dihasilkan sejak dari rumah tangganya masing-masing. Apabila sistem Bank Sampah diperluas skalanya, separuh beban masalah penanganan sampah dapat ditangani.

Dimulai dari kesadaran setiap individu membuang sampah pada tempatnya dan mengolah sampah menggunakan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle), maka tak akan ada lagi bencana banjir yang mengepung kota Bandung.


Sadar Efek Sampah Walau Habis Botram Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 20.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.