Top Ad unit 728 × 90

Senyuman Mang Oded kepada Media Buat Tersipu


Untuk menggapai lancarnya pemerintahan yang seperti yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat, maka perlu adanya sinergi yang erat diantara unsur yang terkait dalam hal ini 5 unsur yang disebut pentahelix. Hal ini diungkapkan Calon Walikota Bandung Oded M. Danial dalam kesempatan bersama Calon Wakil Walikota Yana Mulyana berkunjung ke redaksi Pikiran Rakyat (15/3).

Oded saat berbincang-bincang di redaksi PR fm

Unsur pentahelix itu adalah pemerintah, akademisi, pengusaha, komunitas dan media, dimana kesemuanya itu saling terkait satu sama lain. Dimana peran media sangat strategis sebagai mitra dari pemerintah kota Bandung dalam rangka penyebarluasan informasi kepada masyarakat

Menurut Wakil Walikota non aktif ini, pers memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mendukung proses percepatan pembangunan di Bandung, serta distribusi informasi dari pemerintah selaku pemegang regulasi kepada warganya.

Karenanya kemitraan antara kelima unsur ini, lebih khusus antara pemerintah dengan media hendaknya terjalin dengan baik, sehingga rencana dan proses pembangunan bisa tersosialisasikan secara baik serta objektif kepada unsur lainnya dan masyarakat pada umumnya, tanpa harus meninggalkan fungsi kontrol kalangan pers sesuai etika dan Undang-undang Pers.

Dalam kesempatan ini Oded menambahkan bahwa dirinya apabila terpilih sebagai Walikota kedepan akan selalu meminta saran dari ke-5 unsur ini, karena membangun kota Bandung tidak bisa hanya berdua saja dengan wakil walikota, tidak bisa one man show, tapi harus gotong royong.

Dalam membangun juga tidak bisa menerapkan pengambilan keputusan berdasarkan keinginan dari pemimpin tertinggi saja, tapi harus melalui kajian dari orang-orang yang berkompeten dibidangnya sehingga Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


Senyuman Mang Oded kepada Media Buat Tersipu Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 10.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.