Top Ad unit 728 × 90

Asyiknya Keluarga Oded

Ummi Siti Muntamah meminta restu sebelum berangkat tazkiyah

Kalau sudah menikah pasti semua suami istri menginginkan pernikahan yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Memang kata-kata tersebut kebanyakan tidak asing lagi bagi kita yang belum menikah atau sudah menikah.

Sakinah, mawaddah, wa rohmah merupakan sebuah pokok yang harus ada dalam menjalin kehidupan berkeluarga. Agar kehidupan suami istri menjadi aman, tentram dan damai diharuskan untuk saling pengertian, saling mencintai, saling menyapa, saling memberi kepercayaan dan kasih sayang sepenuhnya.

Saat penulis iseng-iseng melihat kolom komentar akun instagram mangoded_md ternyata ada yang menuliskan “sepanjang menjadi wakil walikota Bandung selalu haru bukan kagum, keluarga penghafal Qur’an, management keluarga yang mengagumkan dan anak anak santun yang taat ibu bapa.” Penulis mencari tau lebih jauh mengenai Wakil Walikota Bandung tersebut, ternyata keluarga yang dikaruniai tujuh anak tersebut hidup rukun dan saling mendukung.

Beberapa foto kebersamaan Oded M Danial bersama keluarga tersebar diakun tersebut, itu semua bukanlah settingan tapi kejadian tersebut secara natural terjadi dalam keseharian. Penulis beberapa kali berkunjung ke rumah pribadi beliau dijalan Karya, Gang Karya II No 2, RT3/1, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, membuktikan sendiri jika Oded M Danial sangat dekat dengan keluarga bahkan tetangga sekitar selalu bersikap hangat bersahabat.

Istri Oded, Siti Muntamah setia mendukung suaminya dimana pun berada. Saling melengkapi saat suka maupun duka, menjadi penyemangat dan faktor keberhasilan Oded menjadi orang terpenting nomor dua di kota Bandung saat ini. Saat suaminya disibukan jadwal berkampanye, Ummi panggilan akrabnya tak tinggal diam, segala upaya dilakukan hingga turun kejalan berjalan berbelas kilometer demi mengantarkan suaminya menduduki kursi Bandung satu.  

Punya banyak anak bukan menjadi beban, tapi sebuah rasa syukur dan karunia dari Allah karena semua  anaknya hafidz Qur’an sesuai tingkatan umurnya, anak terakhirnya hafidz 3 juz. Ini semua berkat bimbingan dari seorang Bapak yang akrab dengan anaknya walaupun mendapat amanah menjadi wakil Walikota Bandung yang sibuk kemana-mana, tapi setiap pulang secara langsung berinteraksi dengan anak-anaknya serta terima setoran langsung hafalan Al Qur’an dari anaknya.

Pantas saja saat ini mang Oded sapaan khas nya, mampu mengemban amanah menjadi orang nomor dua terpenting di kota Bandung. Contoh kecilnya dapat memimpin dan membina keluarga yang selalu dekat kepada Allah, warga kota Bandung berharap nilai-nilai kebaikan mang Oded saat didalam keluarga dapat ditularkan kepada seluruh warga kota Bandung sehingga banyak orang yang merasakannya.

Calon Walikota Bandung ini mendapatkan nomor urut 3 dalam kontes Pilwalkot Bandung, menjadi ikhtiar besama agar nilai-nilai kebaikan dapat terviralkan dan dirasakan hingga kesudut-sudut kota Bandung.  Semoga ketika kota Bandung dipimpin oleh mang Oded, kota Bandung menjadi unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.


Asyiknya Keluarga Oded Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 13.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.