Top Ad unit 728 × 90

Gawat! Ribuan Hewan Qurban Ditemukan Tak Layak Qurban di Bandung

Ilustrasi (sumber : google)

Bandung.pks.id - Kamis (31/8) satu hari sebelum Idul Adha. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melakkan sidak ke beberapa tempat jual-beli hewan qurban. Sungguh mengejutkan bahwa masih banyak hewan qurban yang tak lolos uji kelayakan (berita lengkap baca disini). Apa yang terjadi sesungguhnya?
Tedy rusmawan (kanan)

Hal ini pun mejadi sorotan wakil anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKS. Tedy Rusmawan sebagai salah satu perwakilan dari Komisi B, mengapresiasi tindakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atas kesigapan nya. Sehingga masyarakat terlindungi dari hewan qurban yang tidak sesuai syariah maupun kesehatan hewan qurban. Beliau juga berharap akan adanya upaya selanjutnya dengan melakukan sosialisasi kepada pedagang maupun konsumen hingga selesainya masa pemotongan atau hari-hari tasyrik. Sehingga tak akan ada lagi korban yang dirugikan.

Tak lupa juga untuk menghimbau masyarakat agar benar- benar memilih hewan qurban yang telah diberikan label "layak" yang dikwluarkan oleh Dispangtan dan tidak tergiur oleh sekedar  harga lebih murah di pasar. Karena harga akan menentukan kualitas barang.

Sementara kepada para pedagang diharapkan agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah serta proaktif untuk diperiksakan hewan qurbannya sehingga tidak memaksakan menjual hewan yang tidak berkualitas dan tidak memenuhi persyaratan syariah.

Begitulah penuturan anggota Komisi B sekaligus Ketua DPD PKS Kota Bandung. Semoga Idul adha ini penuh dengan keberkahan dan juga banyak hikmah yang bisa kita ambil.

Gawat! Ribuan Hewan Qurban Ditemukan Tak Layak Qurban di Bandung Reviewed by Ipah Abiba on 19.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.