Fitnah Akhir Zaman


ilustrasi


Zaman semakin berkembang media informasi dan teknologi pun semakin canggih, informasi bisa dengan sangat mudah kita didapatkan baik melalui seluler, laptop daring dan bentuk gadget lainnya. Informasi canggih ini bagaikan pisau bermata dua, bisa bernilai positif maupun negative. Hal positif yang dapat kita ambil adalah dapat dengan mudah mencari berbagai informasi, berita, pengetahuan, tips,  dll, sedangkan hal negative adalah dapat dengan mudah pula kita mencari sesuatu yang berbau maksiat seperti video porno, penipuan, perselingkuhan dll.
Semakin canggihnya zaman, semakin dekat pula kita dengan berbagai fitnah diakhir zaman,  fiitnah diakhir zaman ini senantiasa mengiringi setiap langkah dalam perjalanan kita selama hidup didunia, bebrapa hal contoh fitah akhir zaman tersebut antara lain :
1.       Harta
Harta dapat dikategorikan sebagai fitnah kita diakhir zaman ini, karena tidak sedikit orang yang dengan harta menjadi lalai dalam beribadah dan memecah tali persaudaraan, banyak yang menumpuk harta tanpa mengeluarkan kewajibannya membayar zakat. Hal ini yang dapat menjerumuskan kita kedalam panasnya api neraka.
2.       Wanita
Mahluk yang elok nan rupawan ini pun ini tak jarang dijadikan sebagai alat oleh shetan untuk merusak ahlaq manusia, baik mereka yang memanfaatkannya maupun  wanita sebagai korbannya
3.       Dajjal
Daajjal adalah fitnah terbesar yang akah kita hadapai menjelang hari kiamat, mahluk ini akan berusaha terus membuat kita murtad dari Agama Allah sehingga menjadikan kita kafir dan menjadi teman shetan dineraka, agar terhindar dari fitnah dajjal seyogyanya kita menghafalkan QS Al-Kahfi ayat 1- 10, selain kita selalu memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita.

Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang dapat selamat dari berbagai fitnah akhir zaman yang senantiasa mengiringi gerak langkah kita dalam beribadah kepada Allah SWT..Aamiin Yaa Rabbal ‘Alamin….

Posting Komentar

0 Komentar