Top Ad unit 728 × 90

Rokok Ku Kekang, Qurban Ku Hilang

sumber : google

pksbandungkota.com - Siapa yang tidak mengenal lagu September Ceria, lagu lawas yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata. Nampaknya memang sesuai dengan judulnya, bulan September tahun ini akan ceria. Mengapa tidak, sekitar 2 minggu lagi umat Muslim akan memperingati hari raya besar. 

Mengingatkan kita akan perjuangan seorang hamba pada Rabb Nya, tentang kepatuhan anak pada orang tua nya. Yang miskin maupun yang kaya berbagi perannya, kini semua kalangan bisa menikmati nikmatnya daging yang tak jarang hanya dapat dinikmati oleh kalangan elitis. Tapi tahukah kalian? Orang Indonesia ternyata kaya semua loh? Mengapa?
Karena yang berqurban adalah mereka yang mampu. Coba kit alihat, mayoritas penduduk Indonesia merupakan perokok aktif, dimana jika kita hitung pengeluaran yang dikeluarkan untuk rokok dalam sehari 10.000 per bungkus lalu sebulan sudah menjadi 300.000 dan jika kita kalikan bulan dalam setahun terkumpul 3.600.000 rupiah.

Qurban
Angka ini sudah cukup untuk membeli satu ekor kambing. Bahkan manfaat nya bukan hanya untuk pribadi, tetapi juga orang di sekitar kita dapat menikmati manfaat nya. Masihkah kita mengatakan bahwa Indonesia miskin?

Semoga ini bisa menjadi bahan refleksi, Indonesia kaya akan sumber daya alam, hingga ada suatu alkisah di media sosial tentang rakyat di beberapa negara yang mereka secara sumber daya alam begitu kekurangan, hingga akhirnya mereka bertanya pada malaikat, menanyakan kapan negara mereka makmur hingga membuat mereka menangis, namun saat rakyat Indonesia menanyakan pada malaikat kapan mereka akan makmur, malaikat berbalik menangis mendengar pertanyaan rakyat Indonesia.

Masih ada waktu untuk berubah selama nafas masih terhirup dan tubuh masih bergerak, tak ada salhnya kita memulai untuk menjadi lebih baik. (Ipah)
Rokok Ku Kekang, Qurban Ku Hilang Reviewed by Ipah Abiba on 08.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.