Top Ad unit 728 × 90

Warga Bandung, Sudah Tau Wajah Gasibu Yang Baru?


Lapangan Gasibu tentu nama yang sudah tak asing lagi di telinga warga Jawa Barat, khususnya bagi urang Bandung. Lapangan yang berada tepat berhadapan dengan Gedung Sate ini merupakan salahsatu ikon penting di Kota Bandung.

Sejak proyek revitalisasinya yang telah dimulai beberapa bulan lalu, Gasibu memang cukup lama ditutup untuk umum. Namun, selepas 17 Agustus kemarin, akhirnya Gasibu mulai dibuka dan bisa dinikmati kembali oleh masyarakat.

Jika anda sempat berkunjung atau melewati sekitaran wilayah Gedung Sate, mestinya anda sudah mulai bisa melihat perbedaan dari wajah Gasibu yang baru. Sekilas saja, mulai terlihat penataan ulang pada beberapa titik di sisi luar dan dalamnya. Beberapa zona yang biasanya dipenuhi kendaraan parkir pun kini mulai disterilkan.

Lalu, sebenarnya apa saja perubahan yang dilakukan dalam revitalisasi Lapangan Gasibu ini?

Seperti dilansir dari sindonews (19/8), pembenahan Gasibu meliputi perbaikan fasilitas utama Gasibu yaitu lapangan yang akan ditanami rumput baru, perbaikan track jogging, pengadaan fasilitas umum seperti mushala, toilet, amphiteater dan perpustakaan, hingga pengadaan beberapa spot baru yakni Panggung Gubernur, Taman Flora, dan air mancur.

"Panggung Gubernur akan jadi sarana edukasi bagi masyarakat karena masih banyak juga yang tidak tahu para gubernur Jabar itu siapa saja," katanya.

Taman flora Jabar akan dibangun di empat sudut Gasibu. Disana akan ditanam berbagai tanaman langka dan khas Jabar. (detik,27/8).

Kapan fasilitas baru tersebut bisa mulai digunakan?
Bagi anda yang ingin segera menyambangi Gasibu yang baru, anda tak perlu menunggu lama. Karena salahsatu fasilitas baru yakni air mancur berwarna sudah bisa anda lihat. Setelah uji coba pada tanggal 19 Agustus lalu, air mancur yang bisa berlenggak lenggok mengikuti alunan musik ini dibuka untuk dinikmati masyarakat. Catat waktunya, jadwal pertunjukan air mancur Gasibu pada setiap Jum'at, Sabtu dan Minggu pukul 19.20-21.00 WIB.

Nah, anda penasaran bagaimana penampakan air mancur warna warni buatan Jerman tersebut? Berikut video pertunjukan air mancur Gasibu yang diunggah oleh akun Fanpage resmi Gubernur Ahmad Heryawan




Warga Bandung, Sudah Tau Wajah Gasibu Yang Baru? Reviewed by Riska Mardiana on 06.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.