Top Ad unit 728 × 90

Mia Rambe, Meneladani Negri Sebrang (bag. 1)

Istana Topkapi (Topkapı Sarayı), Istambul


Percobaan kudeta oleh sebagian kecil kelompok militer di Turki terhadap pemerintahan yang sah presiden Erdogan  Jumat lalu, Alhamdulillah digagalkan hanya dalam waktu 5 jam, semoga banyak hikmah yang bisa diambil. Minimal kejadian itu membuat saya jadi mengingat tentang Turki sebuah negara yang menurut saya sangat menarik untuk dibahas , apalagi dikunjungi. Saya mencoba mencermati Turki, juga  mengingat beberapa pengalaman pribadi terkait Turki .Ada beberapa hal yang saya catat, semoga menjadi hikmah dan inspirasi untuk kita.


-Kepemimpinan Erdogan yang mencintai dan dicintai rakyatnya

 Turki saat ini di bawah kepemimpinan presiden Erdogan yg sangat dicintai rakyatnya. Dalam waktu sekitar 10 tahunan Erdogan mampu membawa rakyat Turki sangat jauh lebih baik dari sebelumnya. Tingkat kesejahteraan rakyatnya sangat tinggi. Di bawah kepemimpinan Erdogan yg  menerapkan kembali Islam ,Turki menjadi termasuk negara besar dan salah satu yang terkuat di dunia. Selama 450 tahun kekhalifahan Turki Utsmani berkuasa di Turki. Kemudian tahun 1924  diruntuhkan diganti menjadi negara Republik oleh Kemal ataturk dengan sekulerisme nya, Islam dijauhkan dari kehidupan masyarakat, al Quran tdk dipelajari, adzan dilarang , bahasa Arab  dilarang.jilbab juga dilarang.

Alhamdulillah sejak Erdogan memimpin Turki,  rakyat mendapat kembali haknya utk melaksanakan ajaran Islam.Pusat pendidikan agama Islam banyak dibangun .penghafal Al Quran semakin banyak, perekonomian meningkat pesat dan kesejahteraan rakyat sangat tinggi. Maka sangat wajar ketika percobaan kudeta itu terjadi,Erdogan bicara  melalui skype kepada rakyatnya,dengan wibawa dan tegas minta agar rakyatnya turun ke jalan melawan kudeta. Hanya dalam waktu stengah jam ,jutaan rakyat Turki dengan tangan kosong turun ke jalan menentang kudeta dengan disemangati takbir yang berkumandang dari mesjid-mesjid. Ini salah satu contoh pemimpin yang mencintai rakyatnya  dan rakyat pun mencintai pemimpinnya.

Secara pribadi Erdogan juga berkesan bagi anak-anak saya,  karena ketika mereka SD di sekolah Turki di Melbourne,  pernah bertemu langsung dengan Erdogan yang saat itu mengunjungi Melbourne. Bahkan anak saya yang pertama yang berprestasi bagus di sekolah Turki itu, dipangku khusus oleh Erdogan..

Abang kecil dipangku Erdogan
- Kesejahteraan rakyat yg sangat diutamakan

Saya teringat ketika saya n keluarga tinggal di Melbourne tahun 1997-2000, banyak tetangga saya yang berasal dari Turki.
Saya menanyakan kenapa mereka mninggalkan negara mereka dan pindah ke Melbourne.
Jawabannya kebanyakan mereka meninggalkan negaranya karena situasi yang buruk di Turki
Ekonomi sulit,  cari kerja susah, banyak pengangguran,
tdk bisa melaksanakan ajaran Islam dg leluasa , anak anak gadisnya yang kuliah 
dilarang berjilbab dll

Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Erdogan perekonomian Turki sangat meningkat pesat .dahulu pendapatan per kapita penduduk turki hanya 3500 dollar

Alhamdulillah di thn 2013 menjadi 11.000 dollar per tahun,lebih tinggi dari pendapatan per kapita penduduk Perancis.

Salmiah Rambe, S.Pd.I
Anggota Komisi D
DPRD Kota Bandung Fraksi PKS



*Ket. gambar
Istana Topkapı /Topkapı Sarayı)  adalah istana di Istanbul, Turki, yang merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun (1465-1856). Pembangunan istana ini dimulai pada tahun 1459 atas perintah Sultan Mehmed II. Pada puncaknya, istana ini dihuni oleh 4.000 orang.[ Selain sebagai tempat tinggal kerajaan, istana digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan hiburan kerajaan. Sekarang menjadi daya tarik wisata dan berisi peninggalan suci penting dari dunia Muslim, termasuk pedang dan jubah Nabi Muhammad SAW
Mia Rambe, Meneladani Negri Sebrang (bag. 1) Reviewed by alimoel soekarno on 12.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.