Mang Oded : Tugas Kita Untuk Membentuk Peradaban


Kegiatan TOP 14+ yang dilaksanakan pada hari Minggu (19/6) diakhiri dengan materi dari Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial.

Dalam paparannya Mang Oded menyampaikan bahwa salah satu alat dakwah ialah pemerintah. Sehingga bertugas di pemerintahan pun merupakan kewajiban dakwah. Terlebih lagi salah satu tujuan dari dakwah ialah membentuk peradaban. Membentuk peradaban ini bisa dilakukan dengan salah satu metode dakwah, yaitu melalui kekuaaan. Kekuasaan disini berarti melalui jalur pemerintahan.
Tugas pemerintah ada 3, yaitu: pengaturan, pelayanan, dan pemberdayaan. Tugas pengaturan ialah membuat Peraturan Daerah (Perda) sedangkan tugaskan pelayanan melayani keluhan atau pengaduan dari masyarakat yang membutuhkan.

Mang Oded juga menjelaskan posisinya sebagai wakil walikota Bandung ialah dari jalur eksekutif sama seperti presiden, wakil dan para menteri serta gubernur dan wakil gubernur.
Acara TOP 14+ berakhir saat adzan maghrb berkumandang, kemudian Mang Oded mengakhiri pemaparannya. Sebelum pulang peserta berbuka bersama terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah di masjid Al-Ukhuwah. (Ishma)

Posting Komentar

0 Komentar