Top Ad unit 728 × 90

Oded MD Menghadiri Rakor TKPK


 
 
Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menghadiri Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) se-BKPP IV Priangan Barat di Kantor Balai Rehabilitasi Lahan dan Konservasi Tanah (BRLKT) Provinsi Jawa Barat Jalan Raya Jatinangor Sumedang, Selasa (10/05/2016).
Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Prov. Jawa Barat, Yerry Yanuar dan Kepala BPS Prov. Jawa Barat, Bachdi Rusmana, serta para pejabat daerah lainnya.
Tujuan diadakannya rapat koordinasi tersebut adalah untuk memaparkan data BPS mengenai angka kemiskinan di sekitar Jawa Barat. Selain itu berbagai upaya untuk memberantas kemiskinan yang dilakukan oleh masing-masing daerah juga dipaparkan oleh tiap kepala daerah.
Hal tersebut dilakukan untuk pengembangan kinerja TKPK yang dinilai kurang efektif.
"Jangan mengulangi kesalahan yang sama, jangan terjebak di lubang yang sama, oleh karena itu mari kita rubah paradigma kemiskinan yang terjadi di masyarakat", kata Deddy.
Dalam paparan Oded, Kota Bandung masih berupaya dengan berbagai program dalam memberantas kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.
"Dalam penanggulangan kemiskinan ini Kota Bandung mempunyai 23 program untuk memberantas kemiskinan", kata Oded.
Program-program pemberantas kemiskinan yang dimaksud diantaranya terbagi dalam 7 kategori seperti pendidikan, ketahanan pangan, modal ekonomi kerakyatan, subsidi hunian, tata ruang ekonomi, sosial, dan kesehatan.
Program yang telah berlangsung diantaranya adalah sekolah gratis, beasiswa sarjana, raskin, 6000 lowongan padat karya, apartemen rakyat, renovasi pasar-pasar tradisional, program family for family, dana UGD gratis, dan masih banyak lagi.
Oded MD Menghadiri Rakor TKPK Reviewed by alimoel soekarno on 05.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.