Top Ad unit 728 × 90

Kota Bandung Menjuarai Digital Economy Award


Kota Bandung mendapatkan penghargaan juara pertama Indonesian Digital Economy Award 2016 kategori Kota diikuti Kota Bogor sebagai juara dua, dan tanggerang juara tiga dalam perhelatan Jakarta Marketing Week (JMW) 2016 di Mal Kota Casablanca, Jakarta, (Rabu 11/5/2016). 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. 

Ridwan mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi Kota Bandung dalam upaya mewujudkan Bandung Smart City.

"Alhamdulilah apresiasi ini untuk masyarakat Bandung, kita pemkot (pemerintah kota) berupaya mencari solusi dengan teknologi untuk menjawab permasalahan kota," jelas Ridwan. 

Ridwan mengtakan dalam membangun Smart City, teknologi bukan lagi menjadi sekedar gaya melainkan lebih kepada suatu kebutuhan.

"Dalam membangun Smart City ini, teknologi ini bukan lagi untuk gaya-gayaan, akan tetapi sudah menjadi suatu kebutuhan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ridwan mengatakan untuk mewujudkan konsep Smart City, setidaknya diperlukan ragam aplikasi sebanyak permasalahan yang ada di suatu kota. 

"Saat ini, Bandung baru memiliki 300an lebih aplikasi untuk menjawab permasalahan kota, dibandingkan dengan Singapura yang sudah memiliki 1000an aplikasi, tentu kita masih jauh," ujarnya.

Menurutnya, akan lebih efisien dan efektif jika anggaran belanja tiap kota untuk aplikasi Smart City ini dikoordinasikan secara terpusat oleh pemerintah pusat. 
Kota Bandung Menjuarai Digital Economy Award Reviewed by alimoel soekarno on 20.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.