Top Ad unit 728 × 90

HUT ke 205, Bandung Sudah Banyak Kemajuan

gbr. google

 
Di hari jadinya yang ke-205 tahun, Kota Bandung telah mengalami banyak kemajuan akan tetapi tak dipungkiri masih ada beberapa tantangan dan persoalan yang harus diselesaikan. Hal itu dikatakan Walikota Bandung Ridwan Kami saat  menghadiri Rapat Paripurna Istimewa memperingati hari jadi Kota Bandung ke 205 tahun di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Jumat (25/9/2015).
“Alhamdulillah hari ini 205 tahun kota Bandung diawali dengan refleksi sejarah seperti pesan bung karno jangan sekali kali meninggalkan sejarah, bahwa Kota Bandung 205 tahun ini banyak kemajuan tapi tantangan juga masih banyak,” Ujar Walikota.
            Ridwan mengatakan dalam dua tahun kepemimpinannya, bicara mengenai pencapaian Kota Bandung, kota ini telah memperoleh 150 penghargaan, meskipun berbagai masalah seperti kemacetan penyelesaiannya masih belum optimal. “Kalo dari segi pencapaian kan kita udah ada 150 penghargaan, tapi kalau disebut tantangan masalah kemacetan masih belum optimal karena kita masih terus melakukan finalisasi untuk transportasi publik,” Jelasnya.
            Lebih lanjut Ridwan menjelaskan dari segi hubungan secara politik saat ini sudah jauh lebih baik. Tak hanya itu saat sedang dikaji mengenai inovasi pendanaan dari pihak ketiga untuk pembangunan Kota Bandung.
Ridwan berupaya dalam dua sampai tiga tahun ke depan pemkot Bandung tak lagi sekedar menggunakan APBD yang terbatas, akan tetapi dengan akselerasi dana dana pihak ketiga yang jumlahnya bisa triliunan diharapkan warga Bandung akan cepat merasakan pembangunan kota.
            Selain masalah tata kota yang telah mendapat apresiasi, pemkot Bandung juga terus menyempurnakan pelayanan mendasar, seperti masalah pemerataan pendidikan, fasilitas kesehatan dan daya beli yang bertujuan untuk mengurangi indeks kemiskinan, diharapkan kedepan inovasi-inovasi Kota Bandung semakin membaik.
            Ridwan berharap ke depan warga Bandung menjadi warga yang taat aturan dan hukum yang berlaku.
“Harapan saya ke warga Bandung agar menjadi warga taat kepada aturan karena kota ini tak akan maju jika warganya tidak menaati aturan dan hukum yang sudah disepakati bersama,” Katanya.
            Sementara itu ditemui dalam waktu yang sama Ketua DPRD Kota Bandung Isa Subagja dalam mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi yang telah dilakukan oleh pemerintah yang sekarang dalam menyelesaikan pesoalan-persoalan Kota Bandung.
“Kami mengapresiasi yang telah dilakukan oleh pemerintah yang sekarang dalam menyelesaikan pesoalan-persoalan tadi,” Ujar Isa.
Isa menyampaikan beberapa hal yang telah disoroti dari kinerja pemerintah kota yang sekarang telah terbukti dengan beberapa penghargaan. Isa beranggapan upaya-upaya Walikota dalam mengatasi permasalahan tersebut sudah banyak dilakukan, terlihat dari porsi politik anggaran yang diarahkan untuk permasalahan tersebut. 
HUT ke 205, Bandung Sudah Banyak Kemajuan Reviewed by alimoel soekarno on 03.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.