Top Ad unit 728 × 90

Jangan Sampai Salah Urutan

ilustrasi

Kawan, hidup ini harus diperjuangkan, bahkan hingga titik darah penghabisan. Namun itu hanyalah kepercayaan orang yang menyiapkan diri untuk kecewa. Karena apa, jika kita memperjuangkan sesuatu lebih dahulu, maka itu kita tanpa disadari sudah sangat mengharapkan hal tersebut. Sehingga tak mengherankan jika akhirnya diri menjadi sering kecewa dan putus asa.
Urutan dunia ini sudah Allah berikan, namun sayang kita masih sulit menggerakkan tangan dan kaki kita untuk mencari tahu. Sering kita dengar tawakkal dimana kita menyerahkan segala hasilnya pada Allah, lalu sering kita dengar tentang ikhtiar bahkan hal itu ternyata sering kita simpan di urutan pertama.
Jika tak ingin kecewa, maka letakkanlah tawakkal di awal, itu pertanda bahwa apapun nanti hasilnya kita yakini itulah yang terbaik untuk kita dari Allah. Mengapa? Karena Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hamba Nya, belum tentu kita sendiri tahu apa yang terbaik untuk diri kita.
Barulah setelah itu kita menjalani proses nya lewat ikhtiar. Agar setiap proses selalu dibarengi dengan niat yang husnudzan maka kekecewaan pun akan malas menghampiri bahkan dia akan lelah untuk menganggu.
Orang yang hebat itu dilihat dari proses nya, banyak orang mendapatkan hasil yang sama namun dengan proses yang berbeda, jika dia melalui proses yang benar maka hasil yang dia dapatkan akan dia syukuri dan dia yakini itu yang terbaik, jika proses nya salah maka akan berlaku sebaliknya. Semoga kita dimudahkan dalam segala proses pemahaman yang ada. Wallahu'alam (ipah)
Jangan Sampai Salah Urutan Reviewed by Ipah Abiba on 07.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.