Aher Raih KNPI Award 2015



JAKARTA – Atas keberhasilannya memberikan prestasi kepada pemuda, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meraih KNPI Award 2015. Penghargaan ini diberikan oleh Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di The Media Hotel & Tower, Jakarta pada Jumat malam (12/6).

“Sesuatu yang tidak pernah saya berharap, tidak pernah saya tahu. Tiba-tiba saya diundang pada acara ini, agak mengagetkan juga,” aku Aher saat memberikan sambutan usai diberikan tropi.

Menurut Aher, pemuda memiliki kontribusi besar dalam perjalanan sejarah bangsa ini. Hal tersebut terbukti dengan lahirnya Sumpah Pemuda yang merupakan akar (sumber) dari kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia saat ini.

“Sedemikian hebatnya founding father kita (Soekarno-Hatta) dengan alat komunikasi yang seadanya pada saat itu, luar biasa Sabang sampai Merauke bisa disatukan tanpa ada persoalan yang berat. Padahal ribuan etnis, kepulauan, alangkah hebatnya,” papar Aher.

“Dan akar kehebatannya-meski dua orang (Soekarno-Hatta) ini paling hebat, tapi akar kehebatannya adalah akar saat dimana pemuda-pemudi Indonesia mendeklarasikan satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa yaitu Indonesia. Ternyata kehebatan Soekarno-Hatta pun ilhamnya dan akarnya ada pada pemuda Indonesia,” tambah Aher.

Untuk itu, Aher pun mengajak kepada sekitar 1.000 peserta Rakernas I KNPI dari seluruh Indonesia yang hadir, untuk merajut masa depan bangsa dengan menghadirkan pemuda-pemuda hebat untuk Indoensia hebat.

Selain Gubernur Jawa Barat, KNPI Award tahun ini juga diberikan kepada mantan Ketua Umum KNPI Abdullah Puteh, serta Dolly Kurnia. Selain penghargaan, dalam pembukaan Rakernas ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara KNPI dengan Basarnas.

Pada Rakernas I KNPI ini mengambil tema “Meretas Jalan Baru Pemuda: Menuju Indonesia Mandiri”. Rakernas akan digelar mulai tanggal 12-14 Juni 2015. Rakernas ini sebagai tindak lanjut dari Kongres KNPI di Papua beberapa waktu lalu, yang bertujuan untuk merumuskan arah dan program kerja yang akan dilaksanakan kepengurusan KNPI baru.

“KNPI sangat mendukung pemerintahan yang sah menurut undang-undang. Namun dengan tetap memberikan kritik konstruktif terhadap kebijakan pemerintah,” ungkap Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus dalam
sambutannya.

Hadir pula pada kesempatan ini Kepala/Perwakilan Basarnas, jajaran pengurus DPP KNPI, Ketua DPD KNPI Tingkat 1 se-Indonesia, serta para Ketua OKP.


Sumber : Humas Pemprov Jabar

Posting Komentar

0 Komentar