Top Ad unit 728 × 90

Kapan Boleh Berputus Asa?

ilustrasi
 Jika ditanya masalah, setiap orang pasti mempnyai masalah. Bisa dikatakan bukanlah manusia jika tak punya masalah. Dan bisa jadi masalah itu menyangkut keberlangsungan hidup mereka. Pada umumnya mereka sudah mengetahui penyelesaian masalah yang mereka hadapi. Hanya saja butuh keberanian untuk mengambil keputusan yang sudah ada.
Rasa nya ingin lari, bahkan sering mencari solusi alternatif, padahal dia tahu bahwa solusi utama yang dia dapat adalah pemecah masalah terbaik. Bedakan antara sudah tak ada jalan keluar dengan lari dari solusi yang ada. Hidup memang butuh keberanian, bahkan jika menyangkut hal pribadi, diri ini jarang memutuskan dengan lantang.
Bercerita pada orang terdekat pun enggan, karena khawatir masalah yang kita hadapi ternyata tak ada apa-apa nya. Lalu sampai kapan diri ini akan seperti ini? Melangkah ke kiri atau ke kanan, tak ada yang jelas.
Silahkan kau berputus asa. Itu tanda bahwa kau siap untuk selalu dikejar masalah yang tak pernah kau selesaikan.
Silahkan kau berputus asa. Baguslah kini kau sudah mulai melatih keberanian mu,tapi ingatlah singa yang ganas tak akan mampu bertahan ditengah gurun pasir yang gersang. Begitupun dengan keberanianmu tak guna jika hanya untuk melarikan diri.
Silahkan kau berputus asa. Jika memang seluruh kemampuanmu sudah kau keluarkan, namun jika dalam prosesnya ternyata kau bisa berusaha lebih baik. Rugilah keputusasaanmu.

Lalu, kapan boleh berputus asa?

Berputus asa lah hingga Allah yang memberhentikan segala usahamu, ikuti setiap hasilnya. Hingga akhirnya tak ada yang bisa kau lakukan. Selain menangis dan meminta kekuatan pada Sang Khalik.

Kawan, yakin itu bukan perkara mudah namun bukanlah perkara yang mustahil. Biarkan ketenangan menghampiri mu dengan cara Nya. Yakinlah pada Nya, setiap usaha ada hasilnya dan itulah yang terbaik.
Insya Allah, Dia akan memberi jalan dari arah yang tak disangka-sangka.
(Ipah)
Kapan Boleh Berputus Asa? Reviewed by Ipah Abiba on 09.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.