Tenis Meja, Sarana menjaga Kerukunan Warga


Cinambo, (15/05/2015) “Mensana In Corpore Sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, pepatah ini yang melatar-belakangi Ketua RW05 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cinambo Bapak Subranto yang juga merupakan Ketua DPRa PKS Kelurahan Sukamulya untuk menggerakkan kambali kegiatan olah raga Ping-Pong (Tenis Meja) di lingkungannya yang sudah sempat lama vakum.

Secara fasilitas sudah tersedia berupa ruang publik yang lapang, beratap, lampu penerangan dan meja ping pong hasil sumbangan dari P2KP. Fasilitas ini akan mubadzir jika tidak dimanfaatkan.

Pada Hari Kamis Malam tanggal 14 Mei 2015, Bapak Ketua RW05 berhasil menggerakkan kembali warga Kelurahan Sukamulya yang hobby untuk berolah-raga Ping-Pong. Kegiatan dilaksanakan selepas Sholat Isya’ mulai pukul 19:30 sampai dengan pukul 21.00 dan Syukur Alhamdulillah dihadiri kurang lebih 10 orang sekitar. Untuk menambah suasana menjadi semakin hangat, Bapak Ketua RW juga menyediakan minuman  dan makanan ringan bagi para warga yang datang.

Kegiatan olah raga di lingkungan warga ini memiliki beberapa manfaat yang penting yaitu :

1. Meningkatkan dan menjaga kebugaran fisik dan melepaskan kepenatan setelah seharian beraktifitas di tempat kerja masing-masing.
2. Menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi dan kerukunan antar warga
3. Menjadikan lingkungan warga lebih semarak.
4. Memanfaatkan waktu luang daripada nongkrong ataupun hal-hal negatif lain yang bisa mengarah ke kriminalitas.

Semua yang hadir sangat antusias dan menginginkan kegiatan ini agar bisa dilakukan
rutin setiap malam dan berharap semakin banyak warga yang bisa turut berpartisipasi
dalam kegiatan ini. (bap)

Posting Komentar

0 Komentar